MENU
icon label
image label
blacklogo

Channel YouTube Tentang Pengetahuan, Buat yang Masih #betterathome

JUN 08, 2020@09:46 WIB | 225 Views

Ilmu pengetahuan, selain bisa diperoleh lewat sekolah atau kuliah, kini juga bisa didapatkan melalui internet dengan mudah dan cepat. Internet atau jagat maya menawarkan ribuan konten yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah pengetahuan, baik melalui website, blog, Instagram, atau kanal YouTube yang bertemakan edukasi.

Seperti saat ini, kebanyakan pengguna smartphone terutama kalangan usia muda lebih condong memilih YouTube sebagai sarana untuk mencari informasi. Tampilan visual menjadi daya pikat bagi generasi milenial untuk mengakses YouTube. Meski demikian, kamu perlu bijak dalam membuka YouTube karena banyak pula konten negatif atau kurang bermanfaat. Sebaliknya, kamu juga berburu konten-konten edukatif yang menarik dan disajikan dengan tampilan visual kekinian.

Nah, mumpung kamu masih #dirumahaja, manfaatkan perangkat smartphone untuk mencari konten positif di YouTube. Beberapa konten edukasi yang bisa kamu buka diantaranya sebagai berikut:

Kamu Harus Tahu!

Kanal KHT! ini berisi pengetahuan tentang asal muasal benda dan topik-topik yang ada di sekitar kita, semisal sejarah nama Indonesia, internet, game, dan lainnya. Penyajiannya yang cukup ringkas memudahkan pemirsa saat menonton konten di kanal ini. desain yang ditampilkan pun mirip dengan kanal ‘Kok Bisa’

Inspect History

Kanal ini juga menyajikan data sejarah melalui tampilan visual yang mudah dipahami dengan gambar animasi 2D yang menarik. Kamu bisa belajar sejarah Indonesia dan negara lain, serta tokoh-tokoh terkenal di dunia. Inspect History bisa dipakai untuk sarana pembelajaran bagi anak, terutama yang berkaitan dengan sejarah. 

Kok Bisa?

Konten video yang ada di kanal ini juga dapat memperkaya wawasan kamu mengenai hal-hal yang kadang tidak terpikirkan di sekitar. Kanal ini berupaya menjawab pertanyaan remeh-temeh, misalnya seberapa lama masakan rendang bisa bertahan atau kenapa ada beragam makanan di Indonesia, serta masih banyak hal lain yang menarik untuk ditonton. 

New Historia

Kanal berbahasa Inggris ini juga bisa menjadi rujukan buat menambah ilmu pengetahuan di bidang sejarah. Tampilan cinematic cukup baik sehingga kamu akan terasa menonton film karena durasinya yang cukup lama.

Nous Id

Kanal edukasi alternatif ini membahas berbagai macam cabang ilmu pengetahuan. Buat kamu yang menyukai sains, mungkin bisa berlangganan (subscribe) ke kanal ini, Penyajiannya cukup ringkas melalui sinematik dan cerita yang dirangkai tidak lebih dari 5 menit per topiknya.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktrend,
#
betterathome,
#
channel youtube,
#
youtube,
#
pendidikan