MENU
icon label
image label
blacklogo

Austin Butler Perankan Sang Raja di Film Biopik Elvis Terbaru

JUL 17, 2019@13:10 WIB | 102 Views

Sebuah kabar terbaru memastikan Austin Butler dalam peran utama di film biografi Elvis Presley terbaru yang belum diberi judul. Berita mengenai biopik Elvis yang akan diarahkan oleh Baz Luhrmann ini pertama kali pecah pada tahun 2014. Tetapi setelah pengumuman itu, hanya ada sedikit informasi baru tentang proyek tersebut. Namun beberapa bulan yang lalu, terungkap bahwa Tom Hanks akan berperan sebagai manajer ikon rock and roll itu, yaitu Kolonel Tom Parker. Sejak saat itu pencarian mulai difokuskan untuk siapa yang akan berperan sebagai Sang Raja.

Awal bulan ini, dilaporkan bahwa audisi telah diadakan untuk bagian dari Elvis dan beberapa aktor telah terpilih masuk daftar calon untuk peran tersebut. Bersama Butler, daftar pendek itu termasuk mantan anggota boyband One Direction) yang berubah menjadi aktor Harry Styles (Dunkirk), Miles Teller (Whiplash), dan Ansel Elgort (Baby Driver).

Tetapi Butler yang kurang dikenallah yang mengalahkan peserta audisi lainnya untuk menangkap peran Elvis, seperti yang dilaporkan oleh Deadline. Butler telah muncul dalam pertunjukan termasuk Arrow dan The Shannara Chronicles, serta baru-baru ini dalam komedi zombie Jim Jarmusch, The Dead Don’t Die. Bulan depan, Butler dapat dilihat bersama Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, dan Margot Robbie ketika film Once Upon a Time di Hollywood arahan Quentin Tarantino dirilis. Namun diyakini perannya dalam drama Broadway The Iceman Cometh pada tahun 2018 yang menempatkannya di radar Luhrmann. Dalam drama tersebut, di mana dia beradu akting dengan Denzel Washington, kemampuan alam dan bakat vokalnya tampaknya meyakinkan sang sutradara bahwa ia tepat untuk peran tersebut.

"Saya tahu saya tidak bisa membuat film ini jika casting-nya tidak sepenuhnya benar, dan kami mencari aktor dengan kemampuan bukan hanya untuk membangkitkan gerakan alami dan kualitas vokal dari bintang yang tak ada bandingannya ini, tetapi juga kerentanan dalam dirinya. Sepanjang proses casting, itu adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menemukan banyak bakat. Saya telah mendengar tentang Austin Butler dari perannya yang menonjol di hadapan Denzel Washington di The Iceman Cometh di Broadway. Melalui perjalanan pengujian layar yang luas dan lokakarya musik dan pertunjukan, saya tahu pasti bahwa saya telah menemukan seseorang yang dapat mewujudkan semangat dari salah satu tokoh musik paling ikonik di dunia," jelas Luhrmann dalam wawancaranya.

Bersamaan dengan pemeran Butler, Deadline juga melaporkan bahwa film biografi itu akan membahas ketenaran Elvis sembari berfokus pada hubungan yang kompleks antara ia dan manajernya. Film ini diharapkan akan mulai syuting awal tahun depan di Queensland, Australia, dari naskah yang ditulis bersama oleh Luhrmann dan Craig Pearce. Keduanya telah bekerja sama di banyak film, termasuk Strictly Ballroom dan Romeo + Juliet.

Sekarang tampaknya waktu yang tepat untuk membuat biopik musik. Apalagi melihat film biografi Freddie Mercury tahun lalu, Bohemian Rhapsody, memenangkan beberapa Oscar dan film biografi Elton John, Rocketman, yang baru-baru ini dirilis juga mendapat banyak sambutan hangat. Mengingat bakat Luhrmann untuk membuat film musik epik, seperti Moulin Rouge! dan The Great Gatsby, film biografi Elvis Presley ini dipastika sudah ada di tangan yang tepat.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
elvis presley,
#
austin butler,
#
tom hanks,
#
baz luhrmann