MENU
icon label
image label
blacklogo

Memorabilia Berbagai Musisi Legendaris Siap Dilelang di Legend of Rock and Roll Auction

SEP 27, 2022@18:00 WIB | 638 Views

Jika Anda ingin memiliki memorabilia rock and roll yang mengandung nilai historis, mungkin acara lelang “Legends of Rock and Roll” yang diselenggarakan GWS Auctions bisa menyediakan apa yang anda inginkan.

Lelang sebanyak 190 lot itu diisi dengan barang-barang yang sangat langka peninggalan dari mendiang Jimi Hendrix, Kurt Cobain, Elvis, Amy Winehouse, dan banyak lagi, mulai dari gitar, kemeja, pakaian yang dikenakan saat manggung, dan perhiasan.

Barang-barang tersebut memang sangat langka dan memiliki nilai historis tersendiri, tetapi ada beberapa item yang cukup menonjol. Salah satunya adalah gitar ikonik Japanese Sunburst yang digunakan oleh mendiang Jimi Hendrix, yang merupakan hadiah dari ayahnya. Gitar ini diperkirakan akan terjual hingga lebih dari $250K USD. 

Kemudian ada gitar akustik milik mendiang Kurt Cobain yang disertai dengan tanda serah terima. Seperti gitar Hendrix, gitar Cobain sudah pasti akan terjual dengan harga selangit. Bayangkan saja, gitar yang ia mainkan di video klip “Smells Like Teen Spirit” terjual seharga $4,5 juta USD pada bulan Mei ini.

Alat musik yang cukup menonjol lainnya, mencakup gitar listrik milik Tom Delonge dari Blink-182 dan Angels & Airwaves, gitar berbentuk kapak milik Slash, alat musik yang sudah ditandatangani, dan beberapa set drum.

Selain alat musik beragam memorabilia lain non-instrumen juga siap dilelang. Para fans berat Elvis akan memiliki kesempatan untuk menawar sepeda motor 1976 Harley-Davidson FLH 1200 Electra Glide dan cincin berlian yang merupakan item pertama yang menampilkan logo TCB (Taking Care of Business).

Item berbentuk pakaian juga berlimpah-ruah, salah satunya adalah kemeja flanel yang dikenakan oleh kurt Cobain, setelan manggung yang dikenakan oleh Rick James, salah satu jubah pre-show milik James Brown, hingga gaun yang dikenakan oleh mendiang Amy Winehouse ke Grammy Awards 2008.

Kalian melihat 190 lot tersebut melalui situs web Lelang GWS, dan perkirakan penawaran akan dimulai pada tanggal 15 Oktober. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
rock and roll,
#
legend of rock and roll,
#
lelang,
#
jimi hendrix,
#
kurt cobain,
#
elvis presley

X