MENU
icon label
image label
blacklogo

Sandal Butut Bekas Steve Jobs, Laku Terjual 3 Miliar

NOV 16, 2022@13:30 WIB | 158 Views

Sandal butut merek Birkenstocks yang pernah dikenakan oleh Steve Jobs pada masa-masa awal berdirinya Apple yang dilelang, pada awalnya diperkirakan akan terjual $60.000 (Rp940 jutaan) hingga $80.000 (Rp1,2 miliar).

Seorang penawar yang sangat memiliki duit berlebih, berani merogoh kocek hingga $218.750 (sekitar Rp3,1 miliar) untuk mendapatkan sepasang sandal butut bekas Steve Jobs yang sudah compang-camping. Selain itu, dia juga mendapatkan NFT 360 derajat yang menyertai sepasang sandal bersejarah tersebut.

Sepasang sandal bermerek Birkenstock Arizonas ini, tampaknya pernah dikenakan oleh Jobs pada tahun 1970-an dan 80-an ketika dia pertama kali mendirikan Apple.

Sandal ini ditemukan dari sampah (seperti yang sudah Anda duga!!) oleh manajer lahan milik Steve Jobs, Mark Sheff, yang kemudian menjualnya di Julien's Auctions pada hari Jumat lalu.

Ketika ditanya tentang bagaimana dia bisa menemukan memperoleh sandal itu dalam artikel tahun 2016 di Business Insider, Sheff menjelaskan bahwa Jobs tidak terlalu banyak menyimpan barang berharga, jadi dia menemukan sandal itu, saat dia ingin membuang barang-barang tak berguna milik Steve Jobs. 

“Kami menyimpan beberapa, membagikan sebagian dengan penata taman dan teman-teman, dan membawa sebagian ke Goodwill,” ujar Sheff kepada Insider saat itu.

“Barang-barang yang kami dapatkan cukup acak.” lanjut Sheff. Sheff awalnya melelang sandal tersebut pada tahun 2016, di mana berhasil terjual sekitar sekitar $2.000 (Rp31 jutaan).

Saat ini, sandal milik Steve Jobs plus NFT diperkirakan terjual di angka $60.000 hingga $80.000, tetapi secara tidak diduga-duga justru melampaui harga tersebut.

Meskipun identitas orang yang membeli sepatu tersebut tidak diketahui, pihak NPR menyatakan bahwa pembeli yang mengajukan penawaran tersebut berada di Hard Rock Cafe di Times Square.

Sebelum sandal dilelang untuk kedua kalinya, sandal tersebut pernah dipamerkan di berbagai pameran, termasuk di Salone del Mobile di Milano (Italia), kantor pusat Birkenstock di Rahms (Jerman), dan di toko pertama Birkenstock di AS, yang berlokasi di SoHo (New York). [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
steve jobs,
#
birkenstock,
#
lelang