MENU
icon label
image label
blacklogo

Aplikasi-aplikasi Bartending Terbaik Untuk Pemula dan Profesional

JUL 23, 2020@15:30 WIB | 95 Views

Ketika bar di seluruh negeri terpaksa menutup toko karena pandemi, kita semua harus masuk ke dalam bartender. Mampu membuat koktail berkualitas di rumah berubah dari fleksibel menjadi ahli. Tetapi menguasai seni mengocok dan menggunakan sendok tak semudah yang terlihat dari kursi barisan depan di bar.

Kini sudah ada aplikasi ponsel koktail untuk mendapatkan instruksi real-time dan aksesibilitas instan, dan bartending. Aplikasi ini menjadi sumber yang luar biasa untuk mempelajari cara membuat koktail, mulai dari resep baru, panduan teknik hingga dapat terhubung dengan komunitas pecinta koktail yang lebih luas, hanya dengan klik dan sebarkan.  

Bahkan bartender professional pun beralih ke aplikasi ini, dan menggunakannya sebagai alat penting untuk membuat dan berbagi resep baru dengan bartender lain, sekaligus mempelajari teknik baru untuk membawa kerajinan mereka ke tingkat berikutnya.

Jadi begitu pandemi mereda dan bar dan restoran dibuka kembali, Anda sudah bisa membuat koktail favorit di rumah.

Anda seorang pemula yang ingin sedikit mengguncang dengan mengubah dapur Anda menjadi ahli mixologi profesional yang menemukan resep koktail? Saatnya kini Anda mencoba aplikasi bartending terbaik.

Cocktail Flow

Dapat dikatakan sebagai aplikasi koktail klasik, pilihan Cocktail Flow yang terus diperbarui dari ratusan koktail, dengan tampilan menarik, dan panduan langkah-demi-langkah, mudah menjadikannya titik awal yang sempurna untuk pemula.

Anda dapat mencari resep yang berbeda baik dengan nama atau teknik dasar, menggunakan koleksi dari seluruh dunia untuk menemukan koktail populer dari berbagai negara. Setelah itu Anda tinggal mengunggah di media sosial, dan menyimpan catatan dan resep rasa Anda sendiri, dan menggunakan fitur “My Bar” untuk memberi tahu aplikasi jenis bahan apa yang Anda miliki, dan akan merekomendasikan koktail berdasarkan apa yang Anda miliki di rumah. Dengan opsi yang banyak, Anda akan senang menemukan begitu banyak jenis koktail yang dapat Anda buat sendiri.

Aplikasi Cocktail Flow tersedia secara gratis di perangkat Apple dan Android.

Perfeck Drink

Salah satu aspek terpenting dari membuat koktail yang baik adalah mendapatkan rasio dan jumlah bahan yang tepat, dan mungkin sulit untuk menguasainya pada awalnya.

Perfect Drink adalah aplikasi pertama dari jenisnya, menawarkan instruksi interaktif secara real time tentang cara memadukan minuman Anda. Sangat ramah pengguna, dan dapat membantu Anda mendapatkan kepercayaan menggunakan keterampilan mencampur dengan lebih dari 400 resep koktail dalam aplikasi.

Aplikasi itu sendiri gratis dan tersedia untuk Apple dan Android, tetapi Anda harus membeli skala yang menyertainya sehingga terhubung ke ponsel Anda. Menempatkan gelas Anda pada skala dan memilih resep. Selanjutnya aplikasi akan menunjukkan kepada Anda berapa banyak masing-masing bahan untuk dituangkan dan dalam urutan apa. Termasuk cara mencampur atau mengaduk, dan bahkan apa yang harus dilakukan jika Anda menumpahkan dengan menyesuaikan resep untuk Anda.

Distiller

Jika Anda baru mengenal dunia koktail, bartending, dan minuman keras, Anda mungkin merasa sedikit tersesat pergi ke toko minuman keras. Apa jenis wiski terbaik? Apakah ini mezcal bekerja untuk koktail yang Anda buat? Apakah ini merek gin yang populer?

Dengan ribuan ulasan dari sesama pengguna, bartender, dan pro industri minuman, Distiller akan membantu Anda memilih botol yang tepat untuk jenis koktail apa pun yang ingin Anda buat. Cukup cari jenis atau nama merek yang Anda cari, dan Anda akan menemukan ulasan, peringkat, catatan rasa, profil rasa, info tentang produk itu sendiri seperti bahan dan prosedur distilasi, dan penjual. Saat Anda menemukan botol yang Anda sukai atau tidak, Anda juga dapat meninggalkan ulasan Anda sendiri, untuk membantu orang lain di masa depan. Ini gratis di Android dan Apple, tetapi Anda harus membuat profil.

Highball

Sebagai mixologist yang bonafide, Anda telah lulus dari mencampur koktail pokok hingga membuat kreasi unik Anda sendiri. Sekarang dapat Anda dapat membagikan kepada sesama bartender dan dunia di Highball. Aplikasi ini juga tersedia gratis di Apple.

Diorganisasikan ke dalam “kartu” resep virtual yang penuh gaya, Anda dapat mengunggah resep koktail Anda sendiri. Lengkap dengan bahan, ukuran, dan catatan teknik, dan setelah disimpan di platform aplikasi yang orang lain juga dapat menambahkan suntingan dan saran. Anda juga dapat menyimpan resep favorit untuk kembali.

Modern Classic

Aplikasi apa pun dapat menunjukkan cara membuat martini kuno atau kering. Lalu bagaimana dengan Negroni yang berusia barel oleh Jeffrey Morgenthaler, atau Paper Plane? 99 koktail "modern klasik" ini dikompilasi di sini di aplikasi iPhone yang dibuat oleh penulis minuman dan koktail legendaris Robert Simonson.

Untuk menentukan apa yang diperlukan koktail kontemporer, Simonson mengevaluasinya berdasarkan tiga kriteria: harus dikenal luas di luar bar mereka, harus dihormati oleh komunitas bartending, dan harus tersedia pada menu koktail jauh dan luas. Untuk para bartender yang ingin menguasai semua gerakan klasik koktail kerajinan modern, ini adalah keharusan.

8,500+ Drinks

Tersedia secara gratis di Android dan Apple, aplikasi praktis ini adalah panduan resep koktail yang luar biasa. Apakah Anda seorang bartender di rumah yang ingin mencoba sesuatu yang baru atau Anda seorang profesional yang bekerja di belakang bar dan baru saja menerima pesanan untuk koktail yang belum pernah Anda dengar.

Seperti namanya, aplikasi ini memiliki resep untuk lebih dari 8.500 koktail. Anda dapat mencari berdasarkan nama, bahan, atau kategori minuman, dan, jika Anda ingin kejutan, cukup tekan opsi "Acak", goyangkan ponsel Anda, dan aplikasi akan memberi Anda pilihan minuman acak untuk dibuat.

Bartender’s Choice

Itu adalah skenario bartender berpengalaman sudah terlalu akrab dengannya. Pelanggan duduk di bar dan tidak tahu apa yang mereka inginkan. Bartender mengajukan pertanyaan untuk membantu mempersempitnya: Apa jenis minuman keras favorit Anda, rasa apa yang Anda sukai, gaya koktail apa yang Anda sukai?

Dari jawaban itu, bartender kemudian dapat membuat pelanggan koktail yang disesuaikan dengan selera mereka. Setelah pengalaman bertahun-tahun dengan adegan yang tepat ini di bar-bar seperti Attaboy dan Milk & Honey, bartender terkenal Sam Ross menciptakan Bartender's Choice. Aplikasi ini menanyakan pertanyaan tentang alkohol, sensasi, gaya, dan ekstra, dan kemudian merekomendasikan minuman yang sempurna; Anda juga dapat meminta aplikasi untuk mengejutkan Anda dan akan merekomendasikan lima resep acak. Tersedia di iPhone seharga $ 4,99, ini adalah aplikasi bagus untuk para bartender yang mencari ide-ide segar untuk pelanggan yang ragu-ragu dan untuk bartender di rumah yang tidak yakin tentang apa yang ingin mereka buat. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
aplikasi bartending,
#
ahli mixologi,
#
resep koktail,
#
koktail