MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Cool Local Pride Black Shoes

AUG 22, 2020@20:30 WIB | 96 Views

Sepatu saat ini tidak hanya sebagai alas kaki atau penutup kaki. Lebih jauh, sepatu saat ini sudah jadi fashion statement dan bahkan untuk sebagian orang bisa jadi social statement to belong to certain society. Tim BlackXperience sudah mengumpulkan 7 pasang sepatu keren yang bisa jadi referensi what to wear untuk Black Pals. Tak hanya punya desain keren dan berwarna hitam, sepatu-sepatu ini juga seluruhnya produksi local brand.

Ragam jenis tujuh sepatu ini berbeda mulai dari sepatu running, semi formal hingga untuk adventure. Lima brand sepatu lokal yang dihadirkan termasuk NAH Project, LEAGUE, Exodos, Avontum, dan Venturo, lets check them out.

NAH Flexknit V3.0 Triple Black
Sepatu seri ini sempat terkenal karena dipakai Presiden kita, Joko Widodo, namun yang colorway yang ada pada kita triple black alias semuanya warna hitam mulai dari upper, insole serta outsole. Untuk bahan upper ia menggunakan EVA yang membuat sepatu ini nyaman, durable dan breathable.

Sedangkan pada insole Flexknit, NAH mengembangkan foam khusus disebut NAH Autofoam yang diyakini sangat empuk dan foot friendly. Outsole sepatu ini berbahan phylon empuk yang menambah fleksibilitas penggunanya dalam beraktifitas. NAH Flexknit V3.0 cocok digunakan untuk olah raga ringan seperti cycling, dan jogging, tapi bisa juga untuk semi formal. Harganya 400 ribuan.

Venturo SocksKnit V2 Full Black
Profil sepatu ini high menyerupai kaus kaki seperti sepatu hypebeast branded yang sempat trending tahun lalu. Sebagai sepatu jenis socks sudah pasti menggunakan rajutan yang cukup nyaman dan di bagian insolenya bahannya EVA kombinasi dengan Neoprene dengan ketebalan 6mm.

Terakhir, di bagian outsole ia menggunakan bahan phylon yang tak hanya ringan tapi juga fleksibel. Dengan tipe socks, sepatu ini bisa juga untuk semi formal atau digunakan beraktifitas mobilitas tinggi karena ia dapat dilepas dan dipasang dengan mudah dan cepat. Venturo SocksKnit dipasang harga 300 ribuan.

Avontum Losari Full Black
Avontum Losari punya desain slip on mudah di lepas pasang. Bahan upper-nya ia menggunakan kombinasi suede di depan dan belakang, serta di tengah menggunakan kulit sintetis. Di bagian insole ia menggunakan foam kembangan Avontum yang menambah kenyamanan penggunanya.

Di outsole, Losari memiliki bahan black rubber yang tak hanya durable tapi juga fleksibel. Sepatu slip on ini pas banget untuk penggunaan casual dan semi formal, harganya di 300 ribuan.

Exodos 57 Omorfos Full Black
Share bentuk serupa dengan Converse Classic high, Omorfos hadir dengan bahan full leather di-upper, lamb lining, dan leather lace. Jika outsole-nya berbahan rubber hitam, insole Omorfos memiliki bahan foam lembut dan cukup tebal. ‘
Keunikan sepatu ini berlanjut ke desain inner tongue yang dihiasi aksen tenun khas asli Indonesia. Harga Exodos 57 Omorfos sekitar 800 ribuan.

Exodos 57 Forever Two Wheel
Dari namanya kita bisa tahu jika Exodos membuat sepatu ini khusus untuk biker. Dengan desain setipe Omorfos, ada detail yang berbeda dengan FTW. Bahan upper juga sama dengan Omorfos, full leather. Perbedaan terletak pada kombinasi aksen tenun di-upper bagian samping.

Keunikan hadir di-toe depan dengan adanya shift pad berbahan rugged leather atau bantalan khusus yang dipasang agar saat pengguna mengoper perseneling motor, sepatu ini tidak baret. Sepatu yang super standout ini dilepas dengan harga 800 ribuan.

LEAGUE Kumo Racer Craftedknit
Seri Racer dari pabrikan lokal League sudah cukup terkenal sebagai sepatu lari dengan kualitas baik. Bahan upper ia menggunakan rajutan alami yang tidak panas dan juga breathable. Di bagian outsole ia menggunakan bahan Flexolite yang fleksibel dengan permukaan bertekstur untuk traksi yang lebih mantap.
Upper-nya di-support TPU rubber sebagai tab dan housing lace dengan tipe serut alias quick lace system. Harga sepatu ini sekitar 700 ribuan.

LEAGUE Duraton
Dari penampakan kita bisa menebak jika sepatu ini sanggup untuk outdoor activity dengan bahan upper kulit sintetis water repellent. Bagian midsole Duraton sudah disuntikkan EVA sehingga menambah fleksibilitas dan keringanan. Di-outsole Duraton dihiasi tapak rugged yang berfungsi untuk menambah grip saat di bebatuan. Selain untuk adventure, sepatu ini juga ditujukan untuk biker dengan ciri shift pad dan pelindung mata kaki. Duraton dibanderol harga sekitar 700 ribuan. [leo/timBX]

Tags :

#
cool black things,
#
nah,
#
venturo,
#
avontum,
#
exodos57,
#
league