MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Black Portable Car Vacuum Cleaner | Cool Black Things - S2 • E3

NOV 12, 2021@20:00 WIB | 1,462 Views

Di masa pandemi yang belum juga usai, kita harus lebih concern dengan kebersihan terutama untuk area, atau barang yang kita gunakan sehari-hari. Sebagai kendaraan yang kita gunakan sendiri, mobil kerap jadi gudang kotoran yang kita bawa dari luar ke dalam kabin. Debu, partikel kecil lainnya adalah kotoran yang cukup bandel dan membutuhkan alat khusus untuk membersihkannya.

Di episode kali ini, tim BlackXperience sudah menyiapkan 3 pilihan perangkat portable car vacuum cleaner yang bisa jadi referensi jika Blackpals ingin DIY membersihkan interior mobil. Berbeda dengan vacuum cleaner konvensional yang berbatas kabel dan ukuran, vacuum cleaner mobil hadir dengan ukuran yang lebih kecil, bobot lebih ringan, serta tanpa kabel, memastikan penggunaan dalam mobil lebih leluasa dan ringkas.

Licheers Car Vacuum Cleaner

Produk pertama dari Licheers hadir membawa desain yang cukup mirip dengan mini vacuum cleaner kabel. Bentuknya panjang dengan bobot 600 gram. Ia memiliki daya hisap 50.000 pa, cukup untuk mengangkat debu hingga partikel yang lebih berat seperti pasir dan kerikil. Daya baterainya pun cukup besar 2000mAH yang membuatnya dapat beroperasi hingga 35 menit dengan waktu pengisian daya hingga 3 jam. 

Dalam paket pembelian, Licheers dilengkapi dengan nozzle dan brush tip guna menjangkau sudut-sudut sempit. Portable vacuum cleaner keren ini dapat ditebus dengan harga Rp 375.000,-.

Baseus C1

Car vacuum cleaner kedua ini memiliki desain yang cukup berbeda di mana lebih menyerupai kapsul besar ketimbang vacuum cleaner. Namun siapa sangka dibalik bentuknya yang unik Baseus C1 memiliki performa hisap yang cukup tinggi di 45.000 pa, satuan unit hisap Pascal. Bentuknya relatif lebih kecil dari Licheers mengingat baterai yang ia gendong hanya mampu bertahan hingga penggunaan 18 menit dengan pengisian daya hingga 2 jam.

Bentuknya yang ringkas, unik menjadikan C1 sangat ideal untuk pembersihan di mobil yang tentu saja dibantu dengan nozzle dan brush tip yang sudah tersedia dalam paket penjualan. Baseus C1 dilepas dengan harga Rp 299.000,-.

USAMS ZB234

Nah, car vacuum cleaner yang ketiga ini memiliki desain layaknya sebuah tumbler dengan bentuk silinder panjang.Terbilang cukup bongsor, ZB234 memang memiliki kapasitas barterai yang besar di 7800 mAh yang membuatnya bisa digunakan hingga 45 menit di low grade mode dan 30 menit di high grade mode dengan pengisian daya hingga 4-5 jam. Sedangkan untuk kekuatan hisapnya, untuk low grade maksimal di 3000 pa dan 6000 pa untuk high grade.

Selain vacuum cleaner, di ZB234 ini juga tersedia senter LED yang tentunya bisa come in handy saat kita menemui kendala pada mobil kita ketika butuh penerangan. USAMS ZB234 dipasang dengan harga Rp 399.000. [leo/timBX]

Tags :

#
vacuum cleaner,
#
car vacuum,
#
cool black things