MENU
icon label
image label
blacklogo

True Wireless Stereo : TWS Ciamik Buat Nemenin Kerja Dari Rumah | Cool Black Things - S1 • E12

DEC 29, 2020@20:30 WIB | 97 Views

Di masa pandemi yang berlarut ini, banyak dari kita yang masih terjebak work from home. Bekerja di rumah tentu ada kalanya atau bahkan kerap harus meeting dan meet up secara virtual. Untuk kebutuhan ini kita tentu memerlukan internet yang cepat, kualitas video dan audio yang baik.

Nah buat Blackpals yang bosan dengan headset, headphone atau earphone kabel yang mengganggu mobilitas, ada baiknya mencoba TWS atau true wireless stereo.  Untuk membantu Blackpals semua dalam WFH, tim BlackXperience punya empat pilihan TWS keren dengan karakter warna hitam.

Uneed Verse X1 

TWS ini hadir dengan desain yang cukup classy berikut charging case boxy dengan ukuran cukup besar di 62mm x 48mm x 24.5mm. Tentu saja besar mengingat baterai yang dianut juga berkapasitar cukup di 600mAh dan 45mm untuk masing-masing buds. Untuk pemakaian, Uneed menyakini jika ia dapat bertahan 6 jam pemakaian dan ekstra 45 jam lagi di charging case yang juga mendukung wireless charging.

Untuk format audio Uneed Verse X1 sudah mendukung APTX, AAC dan SBC. Setiap driver earbuds memiliki frequency response maksimal di rentang 20hz hingga 22KHz. Untuk menanggung kualitas suara ia dibekali prosesor Qualcomm QCC 3020 APTX dan Active Noise Cancelation CVC 8.0.

1More Colorbuds

Secara desain, untuk buds dan charging case ia cukup slim and sleek pas dimasukkan di kantong.  Charging case-nya sendiri memiliki ukuran 69mm x 30mm x 38mm. Untuk koneksi nirkabelnya ia mendukung Bluetooth 5.0 dengan jangkauan 10 meter. Untuk kapasitas baterai, masing-masing earbuds memiliki 55mAh dan 410mAh di charging case. 

Colorbuds mendukung Audio format APTX, AAC dan SBC. Untuk buds-nya sendiri ia juga mendukung fitur tahan air bersertifikasi IPX5. Selain itu juga ia mendukung hassle-free pairing, dimana tidak hanya cara pairing yang mudah tapi juga cara ter-conect yang sangat praktis, cukup buka penutup charging case maka perangkat yang pernah pairing akan segera terhubung. Colorbuds juga memiliki fitur auto pause and play, dimana audio akan berhenti berputar jika kita lepas buds dari telinga dan akan mulai lagi jika kita pasangkan lagi.

OASE QCY T1C

Untuk desain dan ukuran, TWS ini bisa dibilang cukup bongsor dan hadir tanpa penutup charging case. Dimensinya 75mm x 30mm x 18mm dan ia sudah mendukung Bluetooth 5.0 dengan baterai 380mAh di dalam charging case dan 43mAh di masing-masing buds.

TWS ini mendukung format audio AAC dan SBC serta binaural calling, di mana dua earbuds dapat menerima dan mengantarkan audio sehingga audio yang diterima lawan panggil akan terdengar surround atau 3 dimensi. Tak hanya itu, TWS ini juga tahan air bersertifikasi IPX4

Mi True Wireless Earbuds Basic 2

Dengan desain yang cenderung boxy dan tajam,TWS ini memiliki ukuran 62mm x 40mm x 22mm untuk charging case. Nah untuk koneksi ia menggunakan Bluetooth versi 5.0 dengan jangkauan 10 meter. Kapasitas baterai dalam charging box TWS ada 300mAh dan 40mAh untuk masing-masing buds yang diyakini mampu bertahan 4 jam pemakaian.

Ia sudah mendukung press control untuk mengatur pemutaran audio, play pause dan skip forward. [leo/timBX]

Tags :

#
true wireless stereo,
#
tws,
#
cool black things