MENU
icon label
image label
blacklogo

4 Cool Black Dashcam Bikin Selalu Aman di Jalan

DEC 23, 2021@20:00 WIB | 1,360 Views

Dashboard camera saat ini memang jadi aksesori mobil yang cukup dipertimbangkan. Selain mampu menangkap kejadian penting di luar mobil,  perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur penting yang membantu kita dalam berkendara, termasuk untuk fitur keamanan.

Memang bukan perangkat yang bersifat preventif, tapi karena perangkat ini dapat menangkap gambar dan suara jadi alat ini bisa jadi media dokumentasi. Tim BlackXperience sudah memilihkan empat unit black dashcam keren yang bisa Blackpals jadikan referensi sebagai perangkat pendukung perekaman dan juga safety.

70MAI Pro Plus+

Dalam paket pembelian dashboard camera ini, kita akan mendapatkan dua buah kamera, kamera yang menghadap depan dan sebuah kamera yang menghadap belakang. Untuk front facing camera ia memiliki resolusi 1944p dengan sensor Sony IMX335 aperture f1.8 serta lensa wide 144 derajat, sedangkan untuk rear facing camera ia memliki resolusi 1080p. Untuk sumber daya, dashcam ini disertakan kabel power DC, serta kabel video untuk menyambungkan dashcam ke display tambahan seperti headunit. 

Dashcam ini juga dilengkapi dengan display untuk melihat hasil rekaman , tanpa harus menghubungkan ke perangkat lain. Hasil perekaman juga dapat tersimpan secara langsung ke micro SD yang mendukung hingga kapasitas 64GB. Selain itu 70MAI Pro Plus juga sudah mendukung Wi-Fi sehingga ia dapat terhubung dengan smartphone lewat aplikasi bawaan yang tersedia untuk iOS dan Android. Harga 70MAI Pro Plus+: Rp1.249.000,-

E-Ace B05P

Dashcam ini memiliki desain yang ringkas kecil dan mudah dipasang di mana saja. Ia memiliki sensor kamera resolusi 2MP dengan lensa wide 140 derajat serta kemampuan rekam video hingga 1080p dan foto hingga 12MP. Ia juga mendukung penyimpanan lewat slot micro SD hingga kapasitas 64GB. Sedangkan untuk kamera belakang ia memiliki resolusi 1MP, resolusi video 720p di 30 fps. 

B05P juga sudah mendukung Wi-Fi sehingga dapat terkoneksi langsung ke-smartphone. Dashcam ini juga memilikii fitur G-Sensor sehingga dapat melakukan perekaman secara otomatis saat terdeteksi gerakan. Tak hanya itu ia juga mendukung parking sensor, GPS dan app control. Harga: Rp1.234.000,-

MobileTech DVR-8803

Berbicara segi desain, dashcam ini memiliki konsep unik yaitu selain merekam ke depan, ia juga bisa dijadikan center mirror dalam kabin sekaligus layar display DVR yang berukuran 9,66 inci ini. Dalam paket pembelian, kita disertakan dua kamera yaitu, kamera depan dan belakang dengan kemampuan rekam video yang sama yaitu 1080p.

Dashcam ini juga sudah dilengkapi G-Sensor yang membuat dashcam dapat merekam secara otomatis saat ada getaran. Selain itu, DVR ini juga mendukung parking monitoring, di mana kita dashcam ini tetap dapat merekam walaupun mobil terparkir dan mati. Dalam penyimpanan data, dashcam ini mendukung penyimpanan eksternal micro SD hingga kapasitas 128GB. Harga: Rp1.850.000,-

BlackVue DR750R-1CH

Desain dari dashcam ini terbilang sangat ringkas dan praktis berbentuk silinder dengan rotating camera alias dia dapat digunakan untuk merekam kejadian di luar mobil maupun di dalam mobil. Untuk sensor kameranya sendiri, ia menggunakan sensor CMOS dari Sony Starvis resolusi 2,1MP. Untuk perekaman video, dashcam ini mendukung hingga 1080p di 60fps.

DVR ini juga sudah menganut fitur Wi-Fi sehingga bisa terkoneksi ke perangkat smartphone. Sedangkan untuk penyimpanan, perangkat ini mendukung micro SD dengan kapasitas maksimal 256GB. Fitur menarik lainnya dari DR 750R termasuk cloud storage, night vision. Harga: Rp4.250.000. [leo/timBX]

Tags :

#
cool black things,
#
dashboard camera,
#
dashcam