MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Hal Penting yang Mungkin Terlewat dari Trailer Spider-Man Far From Home

JAN 20, 2019@21:37 WIB | 336 Views

Marvel resmi merilis trailer perdana film Spider-Man: Far From Home. Para penggemar dijamin makin tidak sabar menyaksikan aksi sang manusia laba-laba di layar lebar. Sebab banyak fakta-fakta menarik yang terselip di trailer berdurasi sekitar dua menit tersebut.

Penasaran BlackPals? Nah, BlackXperience telah merangkum beragam scene penting yang mungkin saja terlewat Anda saksikan. Berikut rangkumannya.

Tanggal lahir Peter Parker

Dalam film ini diceritakan bahwa Peter Parker (Tom Holland) dan teman-temannya tengah berwisata ke Eropa. Terlihat paspor yang dimiliki oleh Peter.

Tercatat 10 Agustus menjadi tanggal kelahiran Peter, meski tidak disebutkan tahunnya. Ternyata tanggal tersebut merujuk pada diciptakannya karakter komik Spider-Man yang dibuat oleh Steve Ditko dan Stan Lee pada tahun 1960-an.

Kostum Baru Spider-Man

Pada film Spider-Man: Homecoming dan Avengers: Infinity War, kostum dengan balutan warna merah dan biru menjadi outfit yang digunakan Spider-Man. Namun pada Far From Home ada yang sedikit berbeda.

Jika dilihat lebih detail, Spider-Man beraksi dengan menggunakan kostum dominan merah dengan aksen tambahan berwarna hitam. Kostum ini terinspirasi langsung dari komik yang dibuat oleh Steve Ditko.

Disebut-sebut bahwa penggunaan kostum ini sebagai bentuk penghormatan yang diberikan Marvel kepada mendiang Steve Ditko yang telah berpulang pada pada Juni 2018 silam.

Tak sampai disitu, di scena lainnya terlihat Spidey tampil dengan kostum yang keseluruhan berwarna hitam. Banyak yang berasumsi bahwa kostum ini juga terinspirasi dari komik klasik Spider-Man.

Nyatanya memang kostum ini begitu mirip dengan kostum Spider-Man Noir yang juga digunakan oleh Peter di komik Earth-90214.

Koper Paman Ben

Seperti yang telah kita ketahui, Peter hidup bersama paman dan bibinya. Namun pada film Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland, tidak nampak hadirnya paman Ben. Yang ada dan begitu menarik perhatian hanya sosok dari bibi May.

Meski tak tampak eksistensinya dalam bentuk fisik, namun keberadaan Paman Ben akhirnya terasa di Spider-Man: Far From Home.

Untuk mengepak barang-barangnya, Peter menggunakan sebuah koper yang pada bagian tengahnya terukir inisial “BFP”. Inisial ini merujuk pada koper tersebut yang kemungkinan besar merupakan milik paman Ben.

Elementals

Spider-Man kali ini akan berhadapan dengan supervillain yang disebut sebagai Elementals. Musuh dari Spider-Man ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan berbagai elemen yang ada di alam.

Meski belum jelas mengenai detail dari sosok jahat di film kali ini, Spider-Man bakal menghadapi musuh yang mampu mengendalikan air, api dan bebatuan. Ketiganya juga terinspirasi langsung dari komik Spider-Man.

ASM 212

Jika Anda jeli, saat scene berisi Peter dan teman-temannya dalam perjalanan menggunakan perahu di sungai Venice, nampak sebuah boat yang lewat dengan nomor seri ASM 212. Ternyata kode tersebut merupakan sebuah pesan tersembunyi.

ASM 212 merujuk kepada komik Amazing Spider-Man no. 212 yang diterbitkan pada bulan Januari tahun 1991. Di mana pada seri komik ini, Spider-Man akan berhadapan dengan musuh bernama Hydro-Man, yang merupakan bagian dari Elementals. [Hlm/timBX]

Tags :

#
spider man,
#
trailer spider man,
#
spider man far from home,
#
peter parker,
#
tom holland