MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Juta Bot Masuki Travis Scott x Fragment x Air Jordan 1 Low Raffle

AUG 16, 2021@18:00 WIB | 169 Views

Travis Scott x Fragment x Air Jordan 1 Low adalah sepatu paling populer yang baru rilis.

3 Juta Bot Masuki Travis Scott x Fragment x Air Jordan 1 Low Raffle

Baru saja dirilis Jumat, 13 Agustus kemarin, sepatu ini juga mengundang banyak penggemar ikut dalam undian raffle-nya. Ini adalah sepatu hasil kerja sama Travis Scott, Fragment design, dan Nike kedua yang baru dikeluarkan akhir-akhir ini. Dan seperti sepatu sebelumnya, ada kejadian lagi di undiannya.

Travis x Fragment x Jordan 1 Low dijual lewat web store Travis Scott. Undiannya dibuka pada pukul 3.00 pm EST. Namun tak lama kemudian, undian ditutup dan sepatu diumumkan sold out. Sama seperti kejadian sebelumnya, banyak orang yang mengeluhkan hal ini. Kejadian yang lumrah.

Namun hal tidak terduganya adalah sebuah pesan di Discord dari Cactus Jack di channel resminya. Dengan huruf kapital penuh, sebuah pengumuman disebarkan bahwa penjual sudah mengenali setidaknya 3 juta bot yang masuk dalam raffle. Akun-akun itu kemudian juga disebut sudah dikeluarkan dari daftar pemenang dan pengumuman raffle akan diberikan segera.

Undian sepatu kolaborasi ketiga pihak ini sebelumnya juga mengalami gangguan yang sama. Bulan lalu, para pengguna Twitter juga mengeluhkan masalah bot dalam raffle Travis Scott x Fragment x Air Jordan 1 High. Ada bot yang masuk raffle hingga 25.000 kali, ada juga yang mencapai 32.000 kali. Bukti screenshot dan gambar lainnya dibagikan lewat channel Discord Cactus Jack juga.

Baca juga: Ke-50 Sepatu Baru Off White x Nike Dunk Low

3 Juta Bot Masuki Travis Scott x Fragment x Air Jordan 1 Low Raffle

Meski saat itu webmaster Travis Scoot sudah mengatakan akan berusaha menghentikan para bot, tetapi ternyata mereka muncul lagi sekarang. Jadi bisa dibilang, deteksi bot untuk sepatu Low kali ini adalah usaha lain pihak Travis Scott dan kawan-kawan memberikan keadilan untuk para pembeli dan penggemarnya. Dan berhasil menemukan bot sebanyak ini adalah salah satu perkembangan positif.

Munculnya para bot tidak lepas dari kepopuleran sepatu hasil kolaborasi Nike, Fragment Design, dan Travis Scott. Para selebriti dan bintang olahraga juga menunjukkan kesukaan mereka untuk sepatu ini. Salah satu pendiri The Hundreds, Bobby Hundreds bahkan sampai membuat essay apakah produk fisiknya masih butuh dikeluarkan atau tidak. Hal ini mengingat kemungkinan besar para pembelinya tidak akan rela memakainya dan hanya disimpan sebagai koleksi.

Harga jual kembali juga melonjak tinggi. Sepatu Travis Scott x Fragment x Air Jordan 1 High mendapatkan harga pasar kedua mencapai 1.300 Dolar Amerika. Harga ini hampir 10 kali lipat dari harga aslinya, yaitu 150 Dolar.

Dan Travis x Fragment x Air Jordan 1 Low sendiri juga dijual dengan harga awal yang sama, 150 Dolar juga. Saat ini sudah ada harga jual keduanya di web seperti StockX yang mencapai angka 1.600 Dolar Amerika.[eve/shf/timBX]

Tags :

#
nike,
#
sepatu nike,
#
nike air jordan,
#
travis scott x fragment x air jordan 1 low raffle,
#
travis scott,
#
fragment