MENU
icon label
image label
blacklogo

‘Fletch’ Dibuat Reboot Modern oleh Jon Hamm dan Miramax

JUL 17, 2020@16:00 WIB | 815 Views

Film lawas Fletch akan dibuat reboot, dan dibintangi Jon Hamm yang juga memproduksi film fitur baru bareng Miramax tentang reporter investigasi Superbad yang disutradarai Greg Mottola.  Film ini, seperti film-film Chevy Chase di tahun 80-an, yang dibuat berdasarkan karya Gregory Mcdonald tahun 70-an dan buku novel misteri Fletch, tahun 80-an.

Adaptasi film baru secara khusus akan didasarkan pada buku kedua serial Mcdonald, yakni Confess, Fletch.

Sinopsis

Dalam rangkaian peristiwa liar yang misterius, Fletch mendapati dirinya berada di tengah-tengah beberapa pembunuhan - yang salah satunya membuatnya menjadi tersangka. Sementara dalam upaya untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah, Fletch ditugasi untuk menemukan koleksi seni tunangannya yang dicuri. Diketahui koleksi itu adalah satu-satunya warisan yang diperolehnya setelah ayahnya hilang dan diduga meninggal.

Dalam film-film Chase, Fletch adalah seorang lelaki yang memiliki banyak penyamaran dan kecerobohan saat ia berusaha meraih tujuannya.

Kru

Dalam film ini, Zev Borow, produser konsultan dari serial TV Lethal Weapon, akan menuliskan fitur adaptasinya.

Sebagai informasi, film Chase yang pertama, Fletch, disutradarai Michael Ritchie dan dirilis Universal tahun 1985, dan menghasilkan hampir $ 60 juta (setara 850 Juta Rupiah) di seluruh dunia.

Di Amerika Serikat, film ini menduduki peringkat No. 9 dari 10 film terbaik tahun ini dengan penghasilan $ 50,6 juta (setara 719 Juta Rupiah). Sedangkan sekuel yang dirilis pada 1989, Fletch Lives, juga disutradarai oleh Ritchie dan diproduksi oleh Uni, menghasilkan $ 39,4 juta (setara 550 Juta Rupiah).

Kali ini Hamm memproduksi bersama manajer Connie Tavel. David List, perwakilan Mcdonald, akan berperan sebagai produser eksekutif.

Sedangkan Mottola adalah sutradara yang dikenal saat ia menggarap Superbad yang meraih penghasilan $ 170,8 juta di dunia (setara 2,4 Milyar Rupiah), Adventureland dan serial TV Arrested Development dan Aaron Sorkin's The Newsroom.

Bill Block, CEO Miramax mengatakan, “Kita tidak bisa lebih senang daripada saat melihat tontonan yang dipelintir oleh seniman abad ke-21 ini.”

Sedangkan Tavel mengungkapkan, “Memproduksi film ini dengan Jon telah menjadi impian lama saya dan bersama Zev dan Greg yang menulis dan mengarahkan, saya benar-benar percaya bahwa ini akan menjadi penataan ulang yang menarik dan modern dari karakter yang dicintai penonton.”

Hamm sendiri digantikan oleh CAA, Forward Entertainment dan pengacara David Weber. Sedangkan Mottola digantikan oleh UTA. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
film fletch,
#
film,
#
sutradara greg mottola,
#
film chevy chase