MENU
icon label
image label
blacklogo

Tunda Untuk Mengunduh Apple iOS 14

SEP 23, 2020@18:30 WIB | 313 Views

Tutup aplikasi Anda, sambungkan ke WiFi, colokkan iPhone Anda ke pengisi dayanya, dan bersiaplah untuk mendapatkan sistem operasi terbaru dari Apple. Hanya saja, mungkin Anda harus menahan diri sebelum mengunduh iOS 14.

Itulah yang disarankan oleh pengembang perangkat lunak Apple yang hanya memberikan pemberitahuan sehari kepada para teknolog sebelum peluncuran resmi iOS 14. Saat ini mereka sedang mendorong proses pengujian dan debugging, sementara pengembang terus didorong dengan cepat untuk menyelesaikan proses Peninjauan Aplikasi resmi Apple.

Namun hal ini tak hanya mengganggu pengembang iOS, tetapi juga bisa menjadi bencana bagi pemilik iPhone yang mengharapkan transisi yang mulus. Berikut satu skenario yang patut diketahui: Bagaimana jika aplikasi perbankan yang Anda andalkan untuk membayar tagihan Anda tidak stabil sebagai akibat dari peluncuran mendadak? dan Anda tidak dapat menangani utilitas tepat waktu? Atau bagaimana jika aplikasi konferensi video Anda terus mogok sebelum rapat kerja penting?

Taruhannya tinggi, Steve Troughton-Smith, seorang pengembang dari Dublin, Irlandia, mengatakan kepada Popular Mechanics.

Apple biasanya memberi tahu pengembang iOS seminggu sebelum sistem operasi baru ditayangkan, kata Troughton-Smith. Jendela itu adalah "periode konsolidasi kritis" karena berfungsi sebagai perlindungan bagi pengembang untuk memastikan aplikasi mereka siap untuk diluncurkan dan dapat melalui proses Peninjauan Aplikasi yang terkenal ketat dari Apple secara tepat waktu, dan bertindak sebagai "panggilan terakhir" untuk perbaiki semua bug.

"Pemberitahuan singkat seperti ini tidak memberikan waktu kepada pengembang untuk berpikir," kata Troughton-Smith. "Jika mereka ingin berada di toko pada hari pertama, mereka harus mengambil apa yang telah mereka kerjakan dan mendorongnya ke Ulasan Aplikasi secepat mungkin, yang merupakan resep untuk semua jenis kesalahan konyol."

Secara khusus, dia mengacu pada pemutusan antara versi beta terbaru dari alat pengembang Apple, yang disebut Xcode, dan versi itu yang benar-benar memungkinkan pengembang untuk mengirimkan pekerjaan mereka ke App Store. Hingga kemarin, Troughton-Smith mengatakan, developer hanya memiliki akses ke versi Xcode yang kompatibel dengan iOS 13.

"Meskipun ada versi beta dari versi Xcode yang kompatibel dengan iOS 14 sejak Juni, baru sekarang dengan versi final inilah pengembang benar-benar dapat menyelesaikan aplikasi mereka dan mengirimkannya," jelas Troughton-Smith. "Setelah Anda mengembangkan aplikasi Anda, dan siap untuk mengirimkannya ke App Store [untuk ditinjau], pada saat itu, mungkin dalam antrean berjam-jam atau berhari-hari sebelum pengulas di Apple memeriksa aplikasi Anda dan metadatanya dan memastikan itu tidak melanggar aturan apa pun. "

Pengembang tidak hanya harus berebut untuk mengirimkan aplikasi mereka yang kompatibel dengan iOS 14 ke Apple untuk ditinjau, tetapi mereka juga harus segera memeriksa bug. Jika versi live Xcode untuk iOS 14 mengecualikan fitur apa pun yang digunakan pengembang untuk membuat aplikasi mereka, itu berpotensi merusak semuanya.

"Memang ada kasus di Xcode kemarin untuk iOS 14 di mana Apple telah menghapus fitur tertentu yang tidak bekerja dengan baik, jadi jika proyek Anda bergantung pada fitur ini, tiba-tiba Anda harus segera menggantinya dan menghapusnya dari apa yang sedang Anda kerjakan, "kata Troughton-Smith.

Troughton-Smith bukan satu-satunya pengembang yang kesal dengan "gotcha" Apple. Dia memposting jajak pendapat di Twitter untuk melihat bagaimana pendapat developer lain. Mendapatkan hampir 4.000 balasan pada waktu pers conference. Pengalaman Troughton-Smith tampaknya menunjukkan komunitas pengembang iOS yang lebih besar.

Jadi, jika pengembang tidak begitu yakin bahwa aplikasi mereka akan siap untuk rilis iOS 14 hari ini, haruskah Anda benar-benar mengunduhnya segera setelah tersedia? Itu tergantung pada seberapa berani Anda merasa perlu, ungkap Troughton-Smith.

"Saya telah menjalankan versi prarilis iOS 14 untuk sementara waktu di perangkat saya, dan saya tahu bahwa aplikasi yang berhubungan dengan saya atau keluarga saya baik-baik saja — untuk keluarga saya, saya akan merekomendasikan mereka untuk upgrade," dia kata. "Namun, situasinya akan sangat berbeda jika, misalkan aplikasi perbankan saya tidak lagi berfungsi di iOS 14, dan saya mungkin tidak dapat membayar tagihan di ponsel sampai aplikasi diperbarui. Untuk amannya, tidak ada salahnya untuk tunda pembaruan satu atau dua minggu. "

Nasihatnya? Periksa bagian "Yang Baru" di App Store dan cari aplikasi masuk Anda. Ada bagian yang menunjukkan kepada Anda kapan aplikasi terakhir diperbarui, dan pengembang biasanya akan menyertakan cuplikan tentang kompatibilitas iOS 14.

Karena bagaimanapun juga, widget layar beranda baru dan fitur gambar-dalam-gambar dari pembaruan itu keren, tetapi memiliki perangkat lunak yang berfungsi itu mungkin lebih penting.

Popular Mechanics telah menghubungi Apple untuk memberikan komentarnya, jadi mari kita tunggu perkembangannya. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
apple ios 14,
#
iphone,
#
ios 14