MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Cara Menggunakan Shazam di iOS 14

DEC 14, 2020@06:30 WIB | 405 Views

Shazam telah membantu memberi nama lagu dan mengidentifikasi musik asing selama bertahun-tahun, tetapi hanya dengan iOS 14 aplikasi yang diberi perlakuan integrasi penuh oleh Apple. Dengan pembaruan iOS 14.2, sekarang dapat menambahkan Shazam ke Pusat Kontrol iPhone, dan juga dapat menggunakan aplikasi pengenalan musik dengan Siri.

Cara menggunakan Shazam di iOS 14 melalui Pusat Kontrol

Sangat mudah untuk membuka aplikasi, tetapi dengan asumsi pengguna ingin menangkap lagu dengan cepat sebelum diakhiri, maka pengguna dapat menambahkan Shazam ke Pusat Kontrol. Dengan melakukan ini, pengguna dapat mengenali musik dengan gesekan dan ketukan.

Untuk menambahkan Shazam ke Pusat Kontrol, buka Pengaturan> Pusat Kontrol. Selanjutnya, gulir ke bawah ke subpos Kontrol Lainnya dan ketuk ikon plus hijau di sebelah Pengenalan Musik (dapat dikenali dari logo Shazam di sebelahnya). Ini akan menambahkan Shazam ke Pusat Kontrol.

Untuk menggunakan Shazam di Pusat Kontrol, geser ke bawah dari pojok kanan atas layar sentuh. Kemudian, ketuk ikon Shazam. Butuh waktu agar aplikasi mengidentifikasi musik apa saja yang sedang diputar.

Cara menggunakan Shazam di iOS 14 melalui Siri

Lebih mudah lagi menggunakan Shazam melalui Siri. Cukup ucapkan, "Hai, Siri" (atau tahan tombol Samping), lalu ucapkan, "Shazam".  Pengguna juga dapat mengatakan, "Lagu apa yang sedang diputar?”

Jika Siri / Shazam gagal mengidentifikasi lintasan pada percobaan pertama, ulangi lagi. Meski tak yakin mengapa bisa terjadi kegagalan identifikasi, namun Shazam melakukan pekerjaan yang baik dalam mengidentifikasi musik yang bahkan sangat tidak dikenal.

Cara menggunakan Shazam di iOS 14

Shazam dan aplikasi Shazam bekerja dengan cara yang sangat mirip. Setelah aplikasi dibuka,  lalu tekan tombol Shazam untuk mengidentifikasi lagu apa saja yang sedang diputar. Hebatnya, karena pengguna memiliki setidaknya satu penelusuran Shazam, maka pengguna akan dapat melihat penelusuran sebelumnya di bawah tab Musik Saya. Jika digulirkan ke bawah dari tab ini, akan terlihat Shazam Terkini dan Daftar Putar, yang menghasilkan daftar putar berdasarkan apa yang ditelusuri sebelumnya.

Itulah inti dari aplikasi, tetapi ada beberapa fitur lain yang perlu disebutkan, bahwa Shazam dapat mengidentifikasi lagu saat pengguna menjalankan bisnis. Untuk mengaktifkannya, cukup ketuk dan tahan tombol Shazam setelah meluncurkan aplikasi.

Fitur bagus lainnya adalah kemampuan Shazam dapat segera melakukan tugasnya ketika memulai aplikasi. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Shazam dan geser ke atas tab Musik Saya, sehingga memenuhi layar. Selanjutnya, ketuk roda gigi Pengaturan di sudut kiri atas layar, sebelum mengetuk Shazam saat aplikasi dimulai. Ini berarti Shazam akan mengidentifikasi musik segera setelah pengguna meluncurkannya.

Terakhir, Shazam memungkinkan pengguna terhubung ke layanan streaming musik seperti Apple Music dan Spotify, sehingga dapat mendengarkan trek setelah mengidentifikasinya. Selain itu ada opsi untuk terhubung ke Deezer dan aplikasi musik lainnya, jika pengguna memilikinya di iPhone. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
cara menggunakan shazam,
#
shazam,
#
ios 14,
#
apple