MENU
icon label
image label
blacklogo

Kaum Adam Wajib Tahu Hal Ini Untuk Tampil Kece

OCT 17, 2021@17:30 WIB | 235 Views

Gaya berbusana tidak hanya jadi perhatian penting para wanita saja, tetapi juga kaum pria.

Meski Anda bukan pengikut tren atau mode, setidaknya tampil dengan busana yang pas dan nyaman dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. Tak hanya itu, penampilan yang sesuai juga akan membuat Anda terlihat menarik baik di mata kolega maupun lawan jenis. Berikut 4 tips sederhana yang wajib Anda ketahui untuk tampil lebih kece.

1. Ukuran Pas

Meski terdengar sepele, mengenal bentuk tubuh dan mengenakan ukuran pakaian yang pas dapat mengubah penampilan Anda secara drastis. Jadi sebelum memadukan ragam busana dan aksesori, ketahui bentuk badan Anda dan jangan ragu mencari tahu pendapat para pakar untuk menonjolkan bentuk tubuh tertentu ataupun menyiasatinya.

Secara sederhana, pakaian yang kebesaran dapat membuatmu tampak kurang rapi dan memberi ilusi lebih pendek. Kecuali, Anda memang mengenakannya untuk mix match oversized. Sementara pakaian yang terlalu bisa memberi rasa tidak nyaman untuk penggunaan dalam waktu lama.

Baca juga: 5 Tips Fashion Untuk Para Pria

2. Item Klasik

Mengikuti tren fashion adalah sesuatu yang tak ada ujungnya. Jadi daripada berinvestasi pada benda-benda musiman, tak ada salahnya melirik rangkaian item klasik yang tak termakan usia. Contohnya kaos polo monokrom, celana jeans, sepatu sneaker berwarna netral, dan jaket denim atau kulit. Dijamin, meskipun tersimpan dalam waktu lama di lemari Anda, keempat item tersebut dapat dikenakan kapan saja tanpa harus peduli tren mode saat ini.

3. Bermain Warna

Adalah hal umum bahwa kaum Adam memang cenderung tak banyak mengeksplorasi warna dalam memadupadankan busana. Selain krisis percaya diri dan takut dianggap terlalu mencolok, memadukan warna bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri. Untuk menyiasatinya, Anda dapat bermain aman dengan warna-warna netral yang sifatnya tidak terlalu terang dan mencolok. Palet warna netral dasar yang wajib Anda miliki diantaranya putih, hitam, coklat, hijau olive, navy blue, abu-abu, dan khaki.

Baca juga: Enam Hal Penting Outfit Saat Olahraga Golf

4. Utamakan Kualitas

Di samping mode, kualitas pakaian adalah faktor penting yang tak boleh diabaikan. Mengenakan pakaian dalam waktu lama akan terasa nyaman dan tak mengganggu apabila item yang Anda kenakan berkualitas baik. Meski cenderung lebih mahal, item seperti ini lebih nyaman dan lebih tahan lama. Ini adalah harga yang harus Anda bayar untuk sebuah kenyamanan.

Pastikan Anda menabung dan membuat wishlist pakaian yang diinginkan. Untuk menghemat budget, Anda dapat menunggu saat ketika sale tiba. Biasanya menjelang akhir tahun atau hari-hari besar. Jadi, Anda bisa mendapat barang berkualitas dengan harga yang terjangkau.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
tips fashion,
#
fashion untuk pria