MENU
icon label
image label
blacklogo

Enam Pengaturan Fitur di iOS 14 yang Penuh Manfaat

MAR 08, 2021@16:30 WIB | 367 Views

Bagi pengguna ponsel pintar iOS tentu sudah tahu sekian banyak fitur menarik yang terdapat di dalamnya. Hanya saja, untuk menggunakan fitur-fitur tersebut,  Apple tidak menyertainya dengan cara atau tips memanfaatkan fitur-fitur keren yang ada.

Bahkan, masih ada sejumlah fitur yang tersimpan dan untuk memfungsikannya harus diatur secara manual di bagian pengaturan iOS. Fitur-fitur yang terpasang di iOS ini hanya bisa berfungsi pula jika pengguna tahu letak fitur yang tertanam dalam pengaturan.

Nah, bagi BlackPals yang belum mengetahui dan ingin menikmatinya, berikut enam pengaturan fitur yang sangat berguna.

1. Haptic in Successful Autentication

Menerapkan sedikit haptic buzz pada iPhone saat log in. Menggunakan Face ID di iPhone cukup menyenangkan, sebab bisa membuka iPhone yang terkunci lebih efisien.  Berikut caranya:

Settings > Accessibility > Face ID & Attention.

2. Low Data Mode

Jika BlackPals ingin menghemat data saat menjalankan iPhone, atau ingin menggunakannya dengan low bandwidth connection, caranya mengaktifkan tombol Low Data Mode dan menonaktifkan sejumlah tugas latar belakang yang dapat menyebabkan penggunaan data yang tinggi. Caranya:

Pengaturan> Wi-Fi kemudian temukan koneksi jaringan yang tepat lalu klik ‘blue i’.

3. Sound Recognition

Fitur ini memungkinkan iPhone untuk mendengarkan berbagai suara yang berbeda, kemudian mengeluarkan pemberitahuan saat terdeteksi. Ini bekerja dengan sangat baik. Berikut cara memfungsikannya:

Pengaturan> Aksesibilitas> Pengenalan Suara (Sound Recognition).

4. Reduce White Point

Cara mengurangi kecerahan keseluruhan elemen putih di layar tanpa memengaruhi kecerahan umum dan membuat elemen yang lebih gelap tidak dapat dibaca. Maka buatlah layar lebih nyaman dilihat.

Pengaturan> Aksesibilitas> Tampilan & Ukuran Teks> Kurangi Titik Putih/Reduce White Point.

5. Battery Level

Pahami bagan ini dan BlackPals akan memiliki pemahaman mendalam soal baterai dan pengisian daya. BlackPals dapat melihat saat baterai sedang digunakan (hijau), daya di bawah 20 persen (merah), pengisian (warna hijau). Tidak ditampilkan adalah periode Mode Daya Rendah, yang akan muncul sebagai kuning. Perhatikan juga periode di mana iPhone sedang diisi tetapi baterainya 80 persen untuk jangka waktu yang lama, yang menunjukkan bahwa Pengisian Baterai yang Dioptimalkan berfungsi.

Pengaturan> Baterai.

6. Rekomendasi Keamanan

Apakah BlackPals menggunakan kata sandi yang lemah atau disusupi? Periksa kata sandi apa pun yang disimpan di iPhone BlackPals, kemudian segera ubah kata sandi yang lemah.

Pengaturan> Kata Sandi> Rekomendasi Keamanan.

Demikian 6 tips dan trik untuk memanfaatkan fitur-fitur tersembunya di iOS yang bisa BlackPals terapkan. Selamat mencoba! [asl/timBX]

Tags :

#
tips fitur ios 14,
#
pengaturan ios,
#
tips iphone,
#
memaksimalkan fitur iphone