MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mudah Download Aplikasi Android yang Tidak Tersedia di Indonesia

OCT 12, 2018@19:00 WIB | 1,193 Views

(Anda tetap bisa mengunduh aplikasi Android yang tidak tersedia di Play Store Indonesia)

Kehadiran berbagai aplikasi, mulai dari game hingga aplikasi fungsionalitas lainnya mendatangkan kemudahan tersendiri bagi pengguna Android. Sayangnya, Google Play Store tidak sepenuhnya berlaku secara global. Ada banyak aplikasi dan game bagus yang ternyata tidak rilis di Indonesia.

Sebut saja, MOBA bernama War Song. Game besutan Jepang ini tidak tersedia di Indonesia. Padahal sebagai sebuah game MOBA, War Song menawarkan kualitas grafis yang mumpuni dan sistem siang malam di dalam gameplay.

Kali ini Blackxperience akan memberitahu cara mudah untuk download aplikasi Android yang tidak tersedia di Indonesia.

Download VPN

Sebelum memulai mengunduh aplikasi yang kami maksudkan, Anda terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi VPN. Tenang saja, Google Play Store menawarkan banyak aplikasi VPN yang mudah digunakan. Tim Blackxperience menggunakan aplikasi TunnelBear VPN.

Hapus data Google Play Store

(Hapus data Google Play Store dari menu Settings)

Langkah selanjutnya adalah menghapus data dan cache Google Play Store. Silakan buka menu Settings >> More settings >> Applications >> All. Selanjutnya cari aplikasi Google Play Store.

(Pastikan untuk Force close aplikasi Play Store)

Di pengaturan tersebut, silakan hapus cache dan data Google Play Store. Setelahnya ketuk Force close agar aplikasi tersebut berhenti sepenuhnya.

Buka TunnelBear VPN

(Aktifkan VPN ke server yang diinginkan)

Selanjutnya, buka aplikasi TunnelBear VPN. Daftarkan diri Anda menggunakan email di aplikasi ini. Selanjutnya di bagian bawah layar, Anda bisa memilih lokasi yang diinginkan. Karena pada tips kali ini Blackxperience hendak mengunduh War Song yang berasal dari Jepang, maka Blackxperience memilih server Jepang. Jika sudah terhubung, kembali ke home screen.

Download aplikasi

(Buka Google Play Store dan unduh aplikasi yang diinginkan)

Langkah selanjutnya, buka kembali Google Play Store di ponsel Anda. Kali ini tampilannya sedikit berubah dengan munculnya beberapa aplikasi berbahasa Jepang. Cari game War Song di kolom pencarian, selanjutnya install game tersebut.

Pada langkah selanjutnya, Anda sudah bisa mematikan koneksi VPN Anda. Nah, selanjutnya game War Song yang baru diunduh sudah dapat dimainkan. Perlu diketahui, cara ini dapat dilakukan untuk mengunduh semua aplikasi yang tidak tersedia di Indonesia. Selamat mencoba! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
google play store,
#
vpn,
#
apps