MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Aplikasi Equalizer Terbaik Untuk iOS dan Android

MAR 20, 2021@10:00 WIB | 1,535 Views

Jika Anda seorang audiophile, Anda mungkin kurang puas dengan EQ default pada ponsel Anda, yang hanya mengutamakan frekuensi audio tertentu dengan mengorbankan frekuensi lainnya. Maka dari itu, berikut ada daftar aplikasi equalizer terbaik untuk Android dan iOS sehingga Anda dapat menyempurnakan setelan EQ ponsel untuk mendapatkan suara yang Anda inginkan.

Sebagian besar aplikasi ini untuk Android, tetapi ada juga aplikasi EZ untuk iOS. iPhone memungkinkan Anda memilih dari berbagai preset EQ built-in, yang Anda dapat lakukan dengan membuka Settings > Music > EQ. Demikian pula dengan aplikasi musik pihak ketiga seperti Spotify yang dilengkapi dengan preset EQ.

Jika tidak ada preset yang tersedia untuk mengubahnya, Anda bisa memilih satu dari kesepuluh aplikasi dibawah ini.

Aplikasi EQ Terbaik di Android

10 Band Equalizer

Seperti namanya, aplikasi ini membuat Anda dapat memainkan 10 band EQ, memungkinkan tentang penyesuaian yang jauh lebih besar dari aplikasi lain. Aplikasi ini juga berfungsi untuk pemutar musik lain yang dapat diunduh Android serta dapat dimainkan sebagai background music. Berbagai fitur menarik seperti penguat volume dan menyimpan prasetel. Install aplikasi ini di Google Play Store.

Equalizer & Bass Booster

Dapat digunakan untuk lima band equalizer, penguat bass dan virtualizer. Aplikasi ini cukup komprehensif bagi Anda ingin mendapatkan suara sempurna berkat 22 preset EQ yang dapat dicoba. Anda bisa membuat preset sendiri dan menyimpannya. Bisa menyesuaikan volume, memutar musik, serta berfungsi baik di aplikasi musik lainnya. Anda dapat mudah mengaturnya di karena akan muncul pada widget notifikasi. Install aplikasi ini di Google Play Store.

Equalizer FX

Salah satu aplikasi equalizer terbaik untuk mengubah parameter inti audio di ponsel Anda. Memiliki fitur EQ lima band, efek virtualizer, penambang kenyaringan dan penguat bass. Aplikasi ini hadir dengen 12 preset EQ, dapat membuat dan menyimpan preset Anda sendiri serta mampu bekerja dengan aplikasi musik lain. Anda juga dapat menambahkan widget EQ pada layar utama ponsel untuk mengaturnya secara mudah. Install aplikasi ini di Google Play Store.

Neutralizer

Memiliki premis yang cukup baru, aplikasi ini mampu menguji kemampuan pendengaran Anda untuk menentukan rentang frekuensi optimal pada musik Anda. Lalu perangkat akan menyesuaikan EQ ponsel Anda dan membuat audio lebih hidup. Anda bisa membuat preset sendiri dan menyimpannya pada perangkat lain seperti speaker mobil, rumah dan sebagainya. Install aplikasi ini di Google Play Store.

Equalizer by Smart Android Apps

Fitur utamanya adalah pengontrol EQ lima band, penguat bass, virtualizer dan preset reverb untuk siapa saja yang ingin mendengarkan musik. Memiliki 11 preset stock dan memungkinkan Anda mengatur sendiri serta bisa menguji pengaturan EQ untuk melakukan penyesuaian audio, serta bisa berfungsi pada aplikasi lain. Install aplikasi ini di Google Play Store.

Wavelet

Aplikasi equalizer untuk headphone yang mencakup 2.700+ optimasi untuk berbagai model headphone serta opsi tambahan untuk menyesuaikan pengaturan lebih lanjut. Selain itu, aplikasi ini memiliki EQ grafis sembilan band, penguat bass, efek reverb, efek virtualizer, penyeimbang saluran, pembatas dan penyetel bas. Sebagian fitur hadir pada versi premium dengan harga $5,49. Install aplikasi ini di Google Play Store.

Aplikasi EQ Terbaik di iOS

Boom: Bass Booster & Equalizer

Salah satu aplikasi EQ yang sangat berguna untuk iPhone mencakup 16-band EQ dan 29 preset yang mengesankan. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah dukungan suara surround 3D, memungkinkan Anda menyesuaikan audio ponsel dengan menciptakan suara 360 derajat. Bisa digunakan untuk aplikasi lain serta melakukan streaming di 4000 radio internet dan podcast. Anda bisa unduh secara gratis tetapi perlu berlangganan $9 per bulan  untuk mendapatkan semua fiturnya. Install aplikasi ini di App Store.

Equalizer FX: Bass Booster App

Walaupun dengan nama yang sama di Android, aplikasi ini untuk iPhone yang sederhana dan mudah digunakan. Fitur-fiturnya termasuk tujuh band EQ, berbagai preset disesuaikan dengan genre musik. Memungkinkan Anda membuat preset sendiri dan dapat disimpan serta mampu memutar musik tanpa membuka aplikasi lain. Biaya langganan $5 per minggu atau $50 per bulan. Install aplikasi ini di App Store.

Equalizer + HD Music Player

Aplikasi yang menggabungkan fitur equalizer biasa dengan pemutar musik. Anda dapat menggunakannya untuk menyesuaikan pengaturan EQ, mencampur dan menyesuaikan suara trek individu. Anda dapat meningkatkan lagu-lagu yang membutuhkan usaha penyesuaian audio. Beberapa fitur utamanya adalah tujuh band, 10 preset, preset custom, penguat bass, fungsi pengulangan dan pengacakan, pengatur waktu tidur untuk menentukan kapan musik berhenti, serta fitur transisi dari trek satu ke trek lain. Install aplikasi ini di App Store.

Evermusic Pro: Offline Music

Anda perlu mengeluarkan $10 untuk mengunduh aplikasi ini, tetapi Evermusic Pro merupakan aplikasi EQ dan pemutar musik all-in-one yang mengesankan untuk iPhone. Fitur dasarnya meliputi EQ 10 band, penguat bass, pemutar musik yang kompatibel dengan berbagai bentuk file baik itu MP3, M4A, WAV dan AIFF. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk streaming. Sangat mudah dan sederhana untuk menggunakannya. Install aplikasi ini di App Store. [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aplikasi equalizer terbaik,
#
rekomendasi aplikasi equalizer,
#
aplikasi equalizer ios,
#
aplikasi equalizer android

RELATED ARTICLE