MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mengembalikan Pesan Teks yang Hilang di iPhone

DEC 17, 2020@09:00 WIB | 119 Views

Pesan teks terkadang sulit dilacak, dan sering kali hilang dalam keadaan misterius, termasuk kesalahan penghapusan, peningkatan iOS yang salah, jailbreak gagal, atau keadaan tidak menguntungkan lainnya. Terlepas dari bagaimana mereka hilang, Anda dapat memulihkan pesan teks yang hilang ke iPhone Anda - sebagian besar waktu.

Saat Anda menghapus pesan, ruang akan diubah dari dialokasikan menjadi tidak terisi, sementara data pesan tetap utuh, seiring waktu, ini akan ditimpa oleh pesan baru yang masuk. Sebelum data baru menimpa data lama, Anda masih dapat memulihkan pesan tersebut, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghentikan pengiriman pesan sampai Anda mendapatkan kembali pesan yang hilang. Berikut beberapa cara mendapatkan teks pesan yang hilang di iPhone Anda

1. Memulihkan Teks Lewat iCloud Backup

Jika Anda mengaktifkan Cadangan iCloud, dan iPhone Anda mencadangkan sesuai jadwal, maka teks Anda yang dihapus akan tersedia. Layanan mencadangkan pesan yang dikirim melalui iMessage, SMS, dan MMS, tetapi memerlukan kartu SIM yang sama seperti saat Anda membuat cadangan.

- Buka Settings> Name> iCloud> iCloud Backup

- Pastikan iCloud Backup sudah diaktifkan

- Hapus iPhone dengan masuk ke Settings> General> Reset

- Pilih hapus semua content dan pengaturan

- Anda akan ditanya apakah Anda ingin memulihkan iPhone dari iCloud Backup

- Pilih pulihkan dari iCloud Backup

Setelah cadangan Anda dipulihkan, Anda harus dapat mengakses teks apa pun yang ada di ponsel Anda saat Anda pertama kali membuat cadangan.

2. Pemulihan Teks dari Mac Anda (MacOS 10.15 Catalina)

Jika Anda mencadangkan di komputer, Anda mungkin memiliki serangkaian cadangan yang sudah disimpan. Untuk memulai, pertama nonaktifkan Find My iPhone di handset Anda. Ketuk Pengaturan> Nama Anda> Lacak> Temukan My iPhone dan matikan. (Bersiaplah untuk mengetikkan kata sandi ID Apple Anda untuk mematikan Temukan My iPhone.) Sekarang, lakukan hal berikut.

- Hubungkan handphone Anda ke computer Anda dengan USB

- Buka Finder dengan mengklik dua kali ikon Hard Drive Anda

- Di bawah sidebar lokasi, cari iPhone Anda dan klik di atasnya

- Klik Manage Backup untuk melihat semua cadangan yang disimpan, dan pilih yang mana Anda ingin pulihkan pesan Anda. Cadangan harus ada sebelum Anda menghapus pesan.

- Klik pulihkan iPhone atau Restore iPhone

3. Konsultasi dengan penyedia layanan

Jika gagal, hubungi layanan pelanggan atau departemen dukungan teknis ISP Anda, ada kemungkinan tetapi tidak dijamin bahwa penyedia Anda menyimpan cadangan pesan yang dikirim dan diterima dari ponsel Anda yang belum ditimpa. Jika demikian, Anda mungkin dapat mengatur untuk mengaksesnya, coba ISP Anda sebelum beralih ke aplikasi pihak ketiga.

4. iMobie PhoneRescue

PhoneRescue dapat memulihkan pesan dan banyak jenis dokumen lainnya, seperti kontak, riwayat panggilam, lampiran pesan, pesan suara, kalender, pengingat, catatan, dan banyak lagi. Ini memungkinkan Anda untuk memulihkan data dari akun iCloud Andaserta Finder dan cadangan perangkat.

Aplikasi ini juga memiliki sejumlah alat perbaikan yang memungkinkan Anda memulihkan data dari perangkat Anda jika rusak, nilainya sekitar $50 jika berlangganan pertahun.

5. Tenorshare UltData

Tenorshare memulihkan pesan dan media yang mencakup lusinan jenis dokumen, termasuk WhatsApp, SMS, kontak, dan foto, dengan tiga metode pemulihan. Anda dapat melihat pratinjau semua yang telah dipulihkan sebelumnya, ini mendukung model telepon terbaru dan versi iOS terbaru, jika ingin berlangganan nilainya seharga $60 pertahun. [mar/asl/timBX]

Tags :

#
cara mengembalikan teks pesan,
#
tips iphone,
#
tips pesan teks