MENU
icon label
image label
blacklogo

Berbagi Akun? Ini Cara Menghapus Riwayat Tontonan Netflix

NOV 20, 2021@18:30 WIB | 96 Views

Jika Anda berlangganan Netflix dan berbagi akun dengan orang lain, entah itu pasangan, teman, atau bahkan anak sendiri, dan Anda tak ingin mereka tahu riwayat tontonan Anda?

Mungkin Anda dalam situasi di mana teman terlalu banyak menonton Netflix hingga tak bisa melihat opsi ‘Lanjutan Tontonan’ untuk tayangan Anda? Bila Anda dalam kondisi di atas, tak perlu kuatir karena menu Netflix melakukan pekerjaan yang baik dalam menyajikan banyak opsi konten. Tetapi jika Anda berbagi dengan orang lain, opsi itu bisa menjadi sedikit berlebihan.

Untungnya, Netflix menawarkan cara mudah untuk menghapus riwayat tontonan. Apakah hanya karena Anda malu atau hanya ingin menu yang lebih bersih. Berikut cara menghapus riwayat penayangan Netflix Anda.

Baca juga: Ikuti Langkah Ini Untuk Cegah Google Lacak Lokasi Anda

1. Masuk ke akun Netflix komputer Anda, dan pastikan bahwa itu benar-benar profil Anda. Jika tidak sengaja memilih profil yang lain untuk sharing account, Anda dapat memilih profil Anda dengan menggunakan menu tarik-turun di sudut kanan atas.

2. Selanjutnya buka menu tarik-turun di sudut kanan atas dan pilih tombol berlabel Account.

3. Gulir ke bawah ke bagian Profile & Parental Controls, dan klik tautan biru berlabel View di sebelah Viewing Activity. Ini akan membawa Anda ke halaman yang menunjukkan semua tayangan yang Anda tonton.

4. Di ujung kanan setiap entri akan ada tanda batal. Arahkan kursor ke simbol, dan Anda akan melihat teks Hide From Viewing History. Dengan memilih opsi tersebut, Anda setuju untuk menghapus entri dari riwayat Anda. Namun, mungkin perlu waktu hingga 24 jam agar perubahan tersebut diterapkan.

Baca juga: Simak Cara Gunakan Templat Video TikTok

5. Jika Anda ingin menghapus seluruh riwayat tontonan Anda dalam satu gerakan, sekarang Anda bisa. Gulir ke akhir riwayat tontonan Anda dan akan ada opsi Hide All. Klik opsi tersebut dan pilih Yes, Hide All My Viewing Activity on Netflix di pop-up konfirmasi Netflix. Setelah 24 jam, Netflix pun akan menghapus semua riwayat tontonan Anda.

Demikian langkah mudah untuk menghapus riwayat tayangan Netflix. Kegemaran Anda menonton anime atau tayangan lain pun, akan tersimpan selamanya. Selamat mencoba.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
netflix,
#
riwayat tontonan netflix,
#
akun netflix,
#
cara menghapus riwayat tontonan netflix