MENU
icon label
image label
blacklogo

Anda Mengalami Kecanduan Smartphone Jika Melakukan Hal Ini

MAY 09, 2021@16:00 WIB | 205 Views

Sebuah survei dari reviews.org mengenai kecanduan smartphone telah dijawab oleh 1.000 orang Amerika yang berusia 18 tahun ke atas. Hasilnya mengungkapkan bahwa rata-rata mereka memeriksa teleponnya rata-rata 262 kali per hari, atau setiap lima setengah menit. Data lain menunjukkan rata-rata menghabiskan 3 jam 19 menit di ponsel mereka setiap hari termasuk 50 menit sebelum waktu tidur.

Hal yang paling banyak dilakukan dengan smartphone adalah memeriksa ponsel dalam 10 menit pertama setelah bangun tidur, 80% terdata melakukannya hal ini. Sedangkan mayoritas (52%) tidak pernah lebih dari 24 jam tanpa ponsel.

Selain itu, dari data juga didapatkan bahwa 43% menganggap smartphone mereka sebagai barang paling berharga. 83% menggunakan ponsel sebagai jam alarm, dan 54% mengatakan bahwa mereka mulai panik ketika baterai ponsel mulai turun dibawah 20%.

Anda mungkin tidak menganggap smartphone Anda sebagai senjata mematikan, tetapi cara sebagian responden dalam menggunakan ponsel bisa dikatakan demikian. Seperti 40% yang menjawab survei mengaku menggunakan ponsel mereka atau melihat layar saat mengemudi dan 70% menggunakannya saat berada di kamar mandi.

47% orang yang berkencan melihat ponsel dan menggunakannya, dan 62% tidur dengan ponsel mereka. Setengah dari hasil survei  mengaku bahwa mereka mengalami kecanduan smartphone.

Jika Anda telah melihat hasil survei ini dan menjadi salah satu bagian dari hasilnya, mungkin Anda tertarik untuk menggunakan NoPhone.

NoPhone adalah cara untuk menggantikan perasaan memegang smartphone, tetapi tanpa fungsi telepon. Tersedia online mulai dari $12. NoPhone mampu mengatasi kecanduan Anda pada smartphone.

Cara lain untuk mengurangi kecanduan smartphone adalah mengaktifkan skala grayscale unutk mengubah tampilan layar ponsel agar tampak membosankan. Teorinya adalah dengan layar yang tidak berwarna Anda tidak akan tertarik untuk menggunakannya.

Untuk pengguna iOS, bisa mengubahnya dengan membuka Settings > Accessibility > Display & Text Size > Color Filters. Nyalakan tombol Color Filters dan pilih Grayscale.

Untuk Android, membuka Settings > Accessibility > Grayscale

Selamat mencoba dan membuktikannya BlackPals. [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kecanduan smartphone,
#
tips kecanduan smartphone,
#
smartphone,
#
ponsel pintar,
#
nophone