MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Langkah yang Harus Anda Lakukan Saat Merasa Terjebak dalam Hidup (Part 2)

AUG 19, 2021@19:30 WIB | 183 Views

Perasaan terjebak merupakan salah satu rasa yang banyak dihindari oleh banyak orang.

Dalam Artikel sebelumnya Anda pasti sudah membaca 4 langkah yang bisa meringankan perasaan terjebak Anda. Bagi seorang pria terjebak dalam sebuah fase hidup merupakan hal yang menyebalkan. Tetapi bukan berarti bahwa perasaan itu akan terus akan Anda rasakan.

Itu adalah proses dalam hidup yang pasti akan Anda alami dalam kehidupan Anda. Berikut adalah lanjutan 3 langkah yang dapat membantu Anda dalam menangani perasaan tersebut.

5. Sedikit Mengalihkan Perhatian Anda Saat Diperlukan

Jika Anda merasa terjebak di area tertentu dalam hidup Anda, cobalah untuk menjauh sejenak dari area itu dan fokuskan kembali perhatian Anda pada area lain yang memberi kehidupan dan energi.

Ketika Anda sedang mengerjakan pekerjaan selama berminggu-minggu, ada baiknya mencoba kegiatan yang baru. Kita semua memiliki rutinitas sehari-hari yang terkadang menjadi basi dan membuat kita merasa frustrasi. Mengguncang segalanya dan menemukan cara baru untuk mengalihkan pikiran Anda adalah cara sempurna untuk keluar dari siklus mental itu.

Jika Anda menemukan diri Anda menemui jalan buntu, dan Anda tidak dapat menghentikan ketidakmampuan itu untuk mengumpulkan motivasi untuk terus maju, maka mengambil sedikit misi sampingan mungkin merupakan hal yang tepat untuk membuat Anda kembali ke jalurnya.

Meluangkan waktu untuk mengalihkan pikiran Anda dengan sesuatu yang baru dapat memberi Anda motivasi untuk kemudian mengunjungi kembali apa yang pernah terasa lelah dan lelah, dan memperbarui semangat Anda untuk mengejarnya. Jika Anda berpikir, “Saya buntu”, cobalah melakukan hobi baru, berolahraga, atau mencoba aktivitas keluarga baru. Siapa yang tahu apa yang akan mengubah perspektif Anda.

Baca juga: 7 Langkah yang Harus Anda Lakukan Saat Merasa Terjebak dalam Hidup (Part 1)

6. Tingkatkan Produktivitas!

Selanjutnya, cobalah mencari cara agar Anda dapat memanfaatkan waktu Anda secara produktif ketika Anda merasa terjebak dalam pengejaran lain.

Ketika Anda merasa terjebak di tempat kerja dan tidak dapat melanjutkan dengan 40+ jam kerja seminggu, cobalah untuk menemukan beberapa cara produktif untuk menggunakan waktu Anda di luar pekerjaan yang memberi saya sesuatu untuk dinanti.

Terkadang itu sesederhana bermain dengan teman selama satu jam dan melepaskan tekanan dan kecemasan pekerjaan, meskipun hanya untuk sesaat.

Di lain waktu, Anda menemukan proyek untuk dikerjakan di rumah, seperti menyembunyikan kabel di belakang TV atau membangun meja samping baru untuk kamar tidur Anda. Tidak butuh waktu lama bagi Anda untuk menyadari bahwa ketika saya bekerja untuk menemukan cara yang lebih efektif untuk menghabiskan waktu saya, saya merasa lebih terpenuhi dan lebih siap untuk menangani pasang surut kehidupan.

Tetap sibuk dengan hal-hal produktif di dalam dan di luar tempat kerja dalam jumlah sedang bisa menjadi cara yang bagus untuk menyibukkan pikiran Anda. Ini juga dapat membantu Anda untuk membangun kebiasaan yang lebih baik di waktu luang Anda yang akan lebih kondusif untuk merasa seperti Anda dapat mencapai tujuan Anda dan mengalami tingkat keberhasilan dan motivasi yang baru ditemukan.

7. Lihat Kebelakang dan Lihat Ke Depan

Kata dorongan terakhir yang bisa diberikan kepada Anda adalah untuk mengingat bahwa tidak ada perubahan yang datang dengan cepat dalam hidup. Anda mungkin berharap itu semudah mengatakan, "1, 2, 3!", menjentikkan jari Anda, dan tiba-tiba Anda merasa seperti diri Anda yang terbaik.

Tetapi seperti apa pun yang layak diperjuangkan, keluar dari funk dalam perspektif internal Anda membutuhkan waktu, energi, dan kelompok dukungan teman atau keluarga yang kuat.

Jika Anda mencoba melepaskan diri dari perasaan "Saya buntu" tetapi tampaknya gagal setelah beberapa saat, jangan menyerah. Teruslah berusaha dan terus berusaha untuk mengadopsi sikap yang lebih positif tentang situasi Anda.

Anda bisa memberi diri Anda setidaknya 30 hingga 60 hari untuk mencoba dan menerapkan strategi baru dalam pendekatan Anda terhadap kehidupan. Kemudian, Anda berhenti sejenak untuk mengevaluasi kemajuan atau kekurangan Anda. Kunci sukses bukan hanya dalam melakukan. Itu juga dalam analisis tindakan Anda sebelum perubahan, selama fase adopsi perubahan, dan setelah perubahan mulai mengakar dalam hidup Anda.

Jika Anda gagal untuk merenungkan di mana Anda berada, maka Anda akan kehilangan wawasan penting ke jalan Anda sendiri melalui hidup. Jurnal dapat sangat berguna di bidang ini karena Anda akan dapat melihat ke belakang dan melihat dengan tepat di mana Anda berada seminggu, sebulan, atau setahun yang lalu. Jika Anda ingin mencobanya, lihat artikel ini.

Baca juga: 5 Tips Yang Dapat Membuat Hidup Anda Kembali Seimbang

Kesimpulan Terakhir

Kita semua bergerak dengan kecepatan yang berbeda sepanjang hidup, dan dengan melakukan itu, kita semua akan menghadapi perjuangan dan saat-saat di mana kita hanya ingin menyerah. Anda tidak bisa menekankan bahwa momen-momen ini benar-benar normal, dan Anda tidak sendirian dalam perasaan seperti ini.

Semoga langkah-langkah ini membantu Anda untuk mempertimbangkan perilaku Anda sendiri dan membuat penyesuaian yang diperlukan untuk menjalani kehidupan yang lebih terpenuhi. Alih-alih merasa terjebak, Blackpals akan merasa diberdayakan untuk menjadi yang terbaik yang Anda bisa![shf/timBX]

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
tips saat anda merasa terjebak,
#
part 2