MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Langkah yang Harus Anda Lakukan Saat Merasa Terjebak dalam Hidup (Part 1)

AUG 18, 2021@19:00 WIB | 204 Views

Hidup dapat melempar batu ke arah Anda dan menantang Anda bahkan ketika kondisi terbaik telah terwujud dalam hidup Anda.

7 Langkah yang Harus Anda Lakukan Saat Merasa Terjebak dalam Hidup

Perasaan tingkat energi yang rendah saat Anda merasa terjebak ini bisa di karenakan kurangnya motivasi ke titik di mana bangun dari tempat tidur bisa menjadi perjuangan yang Anda perjuangkan setiap pagi sebelum bekerja. Anda pasti pernah merasa terjebak dan mecari artikel yang bisa membantu pemasalahan Anda. Apa saja alat atau teknik yang dapat diandalkan seseorang pada saat-saat di mana Anda sepertinya tidak bisa keluar dari lubang yang membuat Anda merasa terjebak?

Satu penekanan utama dalam mendiskusikan cara untuk mengalahkan perasaan "Saya buntu" adalah bahwa perasaan ini sangat normal. Kita semua akan mengalaminya di beberapa titik atau lainnya saat kita menavigasi perjalanan ini dalam mengejar kebahagiaan.

Terlalu banyak individu yang mengalami penurunan dalam dorongan dan kegembiraan ini dan membiarkannya mengasingkan mereka dari orang-orang yang paling peduli dengan mereka. Ini membawa saya ke langkah pertama dalam mengalahkan perasaan terjebak dalam hidup.

1. Merangkul Perasaan Terjebak

7 Langkah yang Harus Anda Lakukan Saat Merasa Terjebak dalam Hidup

Anda harus menyadari bahwa gagasan "Saya buntu" ini adalah perasaan alami yang kita semua alami baik dalam kehidupan kerja, hubungan, atau mungkin pengejaran ilmiah atau usaha bisnis. Anda harus membiarkan diri Anda menyadari bahwa hidup ini sulit dan akan ada hari, minggu, atau bulan ketika Anda tidak merasa memiliki cukup bahan bakar di tangki untuk mendorong maju dan naik.

Apa pun kendala yang Anda hadapi yang membuat Anda tidak mampu untuk bersemangat tentang gerakan mingguan Anda, Anda harus terlebih dahulu memahami bahwa ini bukan pikiran abnormal, dan Anda tidak sendirian dalam mengalaminya.

Jika Anda dapat membiarkan diri Anda menyadari kenyataan kecil namun penting itu, maka Anda akan berada di jalur yang tepat untuk keluar dari siklus perasaan terjebak dan tidak dapat bergerak maju dalam pengejaran hidup Anda.

Baca juga: 5 Tips Yang Dapat Membuat Hidup Anda Kembali Seimbang

2. Identifikasi Sumber Hambatan Anda

7 Langkah yang Harus Anda Lakukan Saat Merasa Terjebak dalam Hidup

Perjuangan adalah rintangan yang tidak akan pernah hilang sepenuhnya di mana pun Anda berada dalam hidup. Kita semua harus menghadapi kesulitan di beberapa titik.

Bagaimana Anda menangani perjuangan, bagaimanapun, akan menjadi titik kunci dalam mengelola emosi Anda, temperamen, dan hasil keseluruhan untuk hidup Anda saat Anda mencoba untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri Anda dan mulai keluar dari rantai mental yang Anda temukan sendiri.

Ketika Anda mulai mengatakan "Saya buntu", inilah saatnya untuk memulai evaluasi penuh atas situasi Anda untuk mencoba dan lebih memahami apa sumber perasaan itu. Jika Anda merasa terjebak atau terjebak, coba telusuri kembali waktu dan tentukan apa yang membuat Anda berada di ruang kepala mental ini sejak awal.

Mungkin kantor Anda memiliki bos baru yang lebih kritis dari sebelumnya, sehingga Anda merasa kurang percaya diri. Mungkin Anda sedang mempertimbangkan kembali ke sekolah tetapi stres tentang biaya. Ini benar-benar bisa menjadi beberapa hal.

Mengetahui alasannya dan bekerja untuk memahami fondasi internal untuk saat apatis ini akan memberdayakan Anda untuk membuat perubahan yang diperlukan untuk keluar dari kesenangan itu dan memulai pendakian Anda menuju diri yang lebih produktif.

3. Atur Ulang Waktu Anda

7 Langkah yang Harus Anda Lakukan Saat Merasa Terjebak dalam Hidup

Sangat mudah untuk jatuh ke dalam perangkap rutinitas negatif atau kebiasaan tidak sehat yang dapat berkontribusi pada jeda dalam hidup Anda di mana Anda merasa tidak ingin melakukan banyak hal sama sekali. Dalam upaya mengidentifikasi akar penyebab macet, Anda harus mulai mengevaluasi bagaimana Anda memanfaatkan waktu Anda.

Anda mungkin sering mengucapkan, “Saya tidak punya waktu untuk mengerjakan [isi bagian yang kosong]” sebagai alasan untuk melanjutkan perilaku tidak produktif yang hanya akan membuat individu semakin terperosok ke dalam lubang yang tidak pernah mereka inginkan. dimulai dari.

Untuk alasan ini, penting untuk menganalisis penggunaan waktu Anda. Buat anggaran untuk waktu Anda dengan cara yang sama seperti Anda harus memiliki anggaran untuk keuangan Anda. Anda pasti tidak ingin membuat anggaran waktu Anda untuk apa yang ingin Anda capai dalam seminggu. Penting juga untuk membuat anggaran waktu yang secara akurat mencerminkan perilaku Anda saat ini dari minggu ke minggu.

Melihat bagaimana Anda memanfaatkan waktu Anda pada saat ini mungkin akan membuka mata jika Anda terlalu banyak menonton acara Netflix, terlalu asyik dengan media sosial, atau bekerja sampai mati.

Dengan membuat anggaran waktu, Anda membuat rencana yang dapat membantu memandu Anda melewati saat-saat ketika Anda benar-benar merasa cukup dan merasa tidak dapat melanjutkannya lagi. Dengan jadwal yang lebih mapan tentang bagaimana Anda akan memanfaatkan waktu Anda, Anda dapat melatih diri Anda untuk menjadi lebih produktif secara alami dan memblokir pikiran "Saya buntu" itu agar tidak menyerang Anda lagi.

Baca juga: Tips Cara Bersantai Saat Anda Mulai Kecanduan Bekerja

4. Bicaralah dengan Diri Sendiri Terus terang

7 Langkah yang Harus Anda Lakukan Saat Merasa Terjebak dalam Hidup

Tidakkah menurut Anda menarik bahwa kita sering dapat dengan mudah memberikan nasihat yang solid kepada teman, anggota keluarga, atau rekan kerja tanpa banyak keberatan atau masalah, tetapi ketika sampai pada keputusan kita sendiri, kita sering merasa lumpuh dan tidak mampu membuat keputusan. langkah yang menentukan?

Anda bisa menggunakan strategi berbicara dengan cermin. Pada dasarnya, Anda harus coba untuk melangkah keluar dari monolog atau perspektif internal Anda sendiri dan memberi diri Anda semacam nasihat yang biasanya dapat Anda berikan untuk teman dekat atau anggota keluarga.

Ketika Anda melangkah keluar dari batas-batas pikiran dan perasaan Anda sendiri, Anda dapat mengukur perspektif Anda dengan lebih baik dan apakah itu sehat atau realistis. Dengan berkomitmen pada latihan seperti itu, Anda memiliki potensi untuk meningkatkan keberhasilan dalam merenungkan jalan Anda melalui kehidupan. Anda juga berpotensi belajar lebih banyak tentang diri Anda dan mengapa Anda mungkin merasa terjebak di mana Anda berada.[shf/timBX]

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
7 tips,
#
7 langkah saat merasa terjebak