MENU
icon label
image label
blacklogo

11 Pembaruan yang Bisa Dimanfaatkan dari watchOS 7 (Part 2)

OCT 21, 2020@12:30 WIB | 168 Views

6. Lacak lebih banyak jenis latihan

Ada tiga latihan baru atau yang diperbarui yang disertakan dengan watchOS 7: Cooldown, Dance, dan Latihan Kekuatan Fungsional. Selain ketiganya, Pelatihan Inti juga telah diperbarui agar lebih akurat. Semua opsi ini sekarang muncul di aplikasi Latihan saat Anda menggulir opsi, dan dapat diluncurkan secara otomatis jika jam tangan Anda mengira Anda telah memulai salah satunya. Apple mengatakan algoritme yang mendukung pemantauan tarian sangat cerdas, mengukur berbagai gerakan lengan untuk mengetahui berapa banyak kalori yang Anda bakar.

7. Dapatkan pengingat untuk mencuci tangan

Dengan pemikiran kita masih di tengah pandemi, watchOS 7 akan mengingatkan Anda untuk terus mencuci tangan selama 20 detik penuh setiap kali mendeteksi Anda telah kembali ke rumah, atau saat merasakan getaran suara dan gerakan mencuci tangan. Ada pengatur waktu di layar, serta masukan haptik untuk membuat Anda tidak perlu terus memandangi pergelangan tangan. Untuk mengaktifkan fitur pada perangkat Anda, buka Pengaturan pada perangkat, lalu ketuk Cuci Tangan — sakelar sakelar di layar berikutnya memungkinkan Anda menghidupkan atau mematikan pengatur waktu.

8. Mengukur oksigen darah

Yang satu ini eksklusif untuk Apple Watch Series 6 karena memerlukan sensor khusus untuk melakukan pembacaan, tetapi watchOS 7 mampu mengukur tingkat oksigen darah — ukuran seberapa baik sirkulasi Anda bekerja, pada dasarnya. Oksigen darah rendah dapat menjadi indikator beberapa masalah kesehatan, sehingga Apple Watch menjadi lebih baik dalam mengawasi kesehatan Anda. Anda dapat menemukan aplikasi Blood Oxygen di Apple Watch Series 6 (dan opsi Blood Oxygen di aplikasi iPhone Health), yang akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk melakukan pengukuran.

Baca: 11 Pembaruan yang Bisa Dimanfaatkan dari watchOS 7 (Part 1)

9. Dapatkan peringatan tentang volume headphone

Dengan watchOS 7, Apple telah memperluas fitur aplikasi Noise di Apple Watch untuk mendengarkan audio melalui headphone — saat Anda mencapai batas mingguan yang diakui untuk mendengarkan dengan aman melalui headphone, Anda akan mendapatkan pemberitahuan tentang perangkat yang dapat dikenakan, dan volume akan dikecilkan. Fitur ini bekerja bersama-sama dengan iOS 14 dan dibangun di atas alat pemantauan volume headphone yang sudah tersedia di iOS 13 melalui aplikasi Kesehatan (buka aplikasi Kesehatan untuk menggali riwayat mendengarkan Anda dari waktu ke waktu).

10. Hapus item Pusat Kontrol

Apple Watch memiliki Pusat Kontrol pintasan yang sangat berguna yang memungkinkan Anda menyalakan dan mematikan peringatan yang dapat didengar, memeriksa level baterai, memutuskan koneksi dari wifi, dan banyak lagi. Sekarang watchOS 7 ada di sini, Anda dapat menghapus ikon dari menu ini serta mengaturnya kembali. Gulir ke bawah ke bagian bawah Pusat Kontrol dan ketuk Edit untuk membuat perubahan, lalu ketuk tombol hapus merah untuk menghapus sesuatu dari panel. Ikon yang dihapus ini dapat ditambahkan kembali jika diperlukan dari layar pengeditan yang sama.

11. Dapatkan terjemahan dari Siri

Terjemahan bahasa instan sekarang tersedia di Apple Watch melalui Siri dengan kedatangan watchOS 7. Angkat pergelangan tangan Anda dan ucapkan, "Hai, Siri" ke jam tangan Anda, atau tekan dan tahan mahkota digital, lalu tanyakan sesuatu seperti, "Apakah kamu mengatakan 'stasiun kereta' dalam bahasa Spanyol? ” Anda akan mendapatkan respons di layar dan respons yang terdengar dari Siri sebagai gantinya. Saat ini, jam tangan pintar ini didukung 10 bahasa berbeda. Pembaruan ini dilakukan bersamaan dengan aplikasi Terjemahan baru yang telah ditambahkan Apple di iOS 14, yang kami asumsikan mendukung fitur jam tangan pintar. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
pembaruan watchos 7,
#
apple watchos 7,
#
watchos 7,
#
tips apple watcos