MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips dan Trik Apple Watch Series 6 yang Perlu Diketahui

JAN 07, 2021@11:00 WIB | 417 Views

Kombinasi Apple Watch Series 6 dan perangkat lunak WatchOS 7 baru sangat kuat: Apple Watch baru hadir dengan beberapa peningkatan penting dan berbagai fitur kecil berguna yang dapat membantu dalam kehidupan sehari-hari Anda - selama Anda mengetahuinya . Kami membantu dengan daftar trik favorit kami dan tip terbaik untuk menggunakan Jam Tangan Seri 6 secara maksimal. Anda pasti ingin membuat catatan tentang ini!

Isi daya dengan cepat untuk mendapatkan masa pakai baterai yang andal

Apple Watch Series 6 akhirnya menawarkan dukungan pengisian cepat untuk pengisi daya watt tinggi, sehingga Anda dapat mempercepat dan mengurangi waktu henti untuk Arloji Anda. Namun, perlu beberapa saat untuk mengikuti standar pengisian daya yang baru, jadi untuk saat ini, cara terbaik untuk memanfaatkan pengisian cepat ini adalah dengan menggunakan pengisi daya 10 watt yang disertakan dengan Apple Watch.

Gunakan tampilan selalu aktif dengan lebih efektif

Jam Tangan Apple memiliki tampilan "selalu aktif" untuk beberapa Seri sekarang, yang memungkinkan Arloji menampilkan peringatan dan data yang berguna tanpa perlu mengaktifkan atau membuka kunci Arloji. Seri 6 membawa ini ke level lain dengan dua peningkatan berguna yang harus diketahui pengguna.

Pertama, layar selalu aktif jauh lebih cerah daripada Jam Tangan sebelumnya - Apple telah melakukan ini dengan tujuan untuk membuat segalanya lebih mudah dibaca dalam sekejap. Untungnya, Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk mengaktifkan ini, nikmati saja. Kedua, tampilan selalu aktif sekarang memiliki kemampuan kontrol langsung, Anda dapat mengetuk berbagai hal untuk fitur dasar, tanpa membuka kunci Arloji. Itu berarti Anda dapat mengetuk komplikasi, mengakses pusat notifikasi Anda untuk melihat lebih dekat pada pesan, dan membuka Pusat Kontrol, semua dalam waktu singkat.

Aktifkan Siri dengan gerakan pergelangan tangan

Apakah Anda memberi perintah Siri melalui Apple Watch? Seri 6 memiliki fitur baru yang sangat berguna untuk ini, cukup angkat pergelangan tangan Anda kapan saja dan ucapkan perintah Siri, tanpa perlu mengucapkan "Hai Siri". Gerakan pergelangan tangan akan secara otomatis memberi tahu Siri bahwa tidak apa-apa untuk mulai mendengarkan, tanpa membuka kunci Arloji, sehingga Anda dapat memberikan perintah langsung atau mengajukan pertanyaan singkat.

Lacak kadar oksigen darah

Untuk Seri 6, Apple telah mendesain ulang caranya mengukur faktor kesehatan tertentu dan menambahkan kemampuan untuk mengukur kadar oksigen darah Anda (atau data Sp02). Anda dapat menemukan opsi ini di aplikasi Kesehatan di bawah Informasi Pernafasan, atau Anda dapat mengunjungi aplikasi Oksigen Darah khusus yang sekarang disertakan WatchOS.

Arloji Anda juga akan memantau pengukuran latar belakang oksigen darah beberapa kali sepanjang hari, yang memungkinkan Anda untuk memeriksa berapa banyak oksigen yang diperoleh tubuh Anda dari waktu ke waktu. Apple memperingatkan bahwa ini tidak boleh digunakan untuk mendiagnosis kondisi tertentu, tetapi dapat menjadi wawasan tentang kesehatan pernapasan secara keseluruhan, dan dalam beberapa kasus dokter mungkin tertarik untuk memeriksa data tersebut bersama dengan pengujian lainnya.

Gunakan altimeter baru dan lebih baik

Apple telah mendesain ulang altimeter di Seri 6, ini masih melacak ketinggian Anda, tetapi sekarang menawarkan perubahan ketinggian waktu nyata menggunakan sensor yang lebih kuat dan akurat. Hal ini sebenarnya membuat altimeter berguna sekarang: Pejalan kaki, pendaki, pemain ski, dan bahkan surveyor sekarang dapat menggunakan alat tersebut untuk melacak perubahan ketinggian waktu nyata, meskipun perbedaannya hanya satu atau dua kaki.

Kontrol volume universal untuk Now Playing dengan Digital Crown

"Digital Crown" adalah nama keren untuk tombol putar besar di sisi Jam tangan yang Anda gunakan untuk pulang, di Seri 6, kapan pun Anda berada dalam mode Now Playing untuk memutar segala jenis audio, Anda dapat memutar Crown untuk mengontrol volume.

Gunakan mode teater baru

Jika Anda pernah berada dalam situasi di mana cahaya atau kebisingan dari Apple Watch Anda tidak diinginkan, Panel Kontrol sekarang menyertakan opsi Mode Teater. Aktifkan, dan itu akan membuat layar tetap gelap sampai Anda mengaktifkannya lagi secara manual, tidak peduli apa peringatan atau pemberitahuan yang Anda dapatkan.

Pada catatan serupa, jika Apple Watch Anda tiba-tiba mulai mengeluarkan suara saat Anda tidak benar-benar tidak melakukannya, seperti saat rapat, tutupi dengan telapak tangan Anda. Jam tangan akan merasakan ini dan secara otomatis berhenti melakukan apa pun, membiarkan Anda melanjutkan dengan damai. [mar/asl/timBX]

Tags :

#
tips apple watch series 6,
#
trik apple watch series 6,
#
apple watch series 6,
#
watchos 7