MENU
icon label
image label
blacklogo

11 Pembaruan yang Bisa Dimanfaatkan dari watchOS 7 (Part 1)

OCT 20, 2020@15:00 WIB | 247 Views

Pembaruan Apple WatchOS 7 untuk jam tangan Apple baru saja diluncurkan. Artinya tidak hanya sistem operasi yang baru diperbarui untuk Apple Watch Series 6 yang baru saja diluncurkan, tetapi juga fitur-fitur baru untuk jam tangan pintar Apple mulai dari Apple Watch Series 3 tahun 2017. Inilah fitur baru yang dapat Anda manfaatkan setelah menginstal pembaruan over-the-air.

1. Libatkan keluarga

Yang baru di watchOS 7 adalah Pengaturan Keluarga yang memungkinkan Anda menyiapkan Apple Watch untuk anak jika mereka tidak memiliki iPhone sendiri. Anda  bisa lihat di mana anak Anda berada  kapan pun dimau, serta menyetujui setiap kontak sebelum anak Anda mengobrol dengan mereka. Uang dapat dikirim melalui jam tangan, dengan peringatan yang muncul saat pembayaran dilakukan. Beberapa fitur, termasuk aplikasi pemantauan aktivitas dapat disesuaikan agar lebih ramah anak.

2. Pilih dari lebih banyak opsi tampilan jam

Pembaruan watchOS tahunan hadirkan pilihan tampilan jam baru ke perangkat yang dapat dikenakan, termasuk Chronograph Pro dengan tachymeter terintegrasi, tampilan jam Memoji dengan ruang untuk avatar animasi. Bisa melacak waktu yang telah berlalu, dan tampilan jam Stripes yang memungkinkan Anda menempatkan satu set kustom hingga 9 garis berwarna di layar. Sekarang pun dapat menambah filter warna di atas tampilan jam Foto, dan menggunakan lebih dari satu aplikasi lain sekaligus. Tampilan jam sekarang juga dapat dipasang langsung dari tautan website.

3. Bagikan tampilan jam

Jika Anda menemukan tampilan jam yang disesuaikan, lengkap dengan detail yang Anda banggakan, watchOS 7 memungkinkan untuk membagikannya dengan orang lain. Untuk membagikan tampilan jam Anda saat ini, sentuh dan tahan layar, lalu tap tombol bagikan, dan pilih kontak yang ingin Anda kirimkan. Anda juga dapat memilih detail mana yang disertakan, dan apakah detail itu dibagikan dengan data saat ini atau tidak. Tampilan jam pun dapat dibagikan dari aplikasi iPhone Watch — pilih tampilan di Apple Watch Saya, lalu ketuk tombol bagikan (kanan atas).

4. Sesuaikan tujuan aktivitas Anda

Kehadiran watchOS 7 berarti Anda tidak lagi harus puas dengan target yang diberikan Apple kepada Anda dalam hal jumlah latihan yang perlu Anda lakukan dan seberapa sering Anda perlu berdiri. Karena Anda dapat menyesuaikan tujuan ini sendiri (serta tujuan Pindah, yang sudah bisa Anda edit). Untuk melakukan perubahan, buka aplikasi Aktivitas di Apple Watch Anda, lalu gulir ke bagian bawah halaman pertama dan ketuk Ubah Tujuan. Gunakan tombol plus dan minus untuk mengubah angka di layar, dan tombol Berikutnya untuk konfirmasi.

5. Lacak tidur Anda

Teknologi pelacakan tidur terintegrasi adalah salah satu fitur utama yang ditambahkan ke watchOS 7, sehingga Anda dapat menggunakan arloji Anda untuk memantau durasi tidur Anda. Anda akan menemukan aplikasi Tidur di daftar aplikasi utama di Apple Watch Anda (ikonnya adalah tempat tidur putih dengan latar belakang biru). Setelah Anda membukanya, Anda dapat mengaktifkan fitur dan menetapkan tujuan tidur Anda,  menyesuaikan pengingat tidur dan mengisi daya jam tangan pintar sebelumnya. Di iPhone Anda, tidur dapat diatur melalui aplikasi Kesehatan. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
watchos 7,
#
pembaruan watchos 7,
#
apple watchos 7,
#
apple