MENU
icon label
image label
blacklogo

Youtube 'Super Thanks' Adalah Cara Baru Para Pengguna untuk Memberikan "Tip" pada para Kreator

JUL 22, 2021@17:20 WIB | 666 Views

Di masa lalu, satu-satunya cara resmi bagi pembuat konten YouTube untuk menghasilkan uang adalah melalui iklan, tetapi mengingat betapa ketatnya YouTube mengenai jenis video atau saluran apa yang dapat dimonetisasi, ini mungkin bukan pilihan yang layak untuk pembuat konten.

Hal ini menyebabkan pembuat konten beralih ke solusi pihak ketiga seperti Patreon untuk menghasilkan pendapatan. Karena itu, YouTube sejak itu mengumumkan fitur pemberian tip baru dalam bentuk "Super Thanks", di mana fitur ini memberi para kreator satu cara lagi untuk menghasilkan uang melalui video mereka.

Menurut YouTube, “Para fans yang menonton video YouTube sekarang dapat membeli Super Thanks untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan menunjukkan dukungan mereka. Mereka akan melihat GIF animasi dan, sebagai bonus tambahan, mendapatkan tulisan komentar yang berbeda dan penuh warna untuk menyoroti bahwa mereka telah membeli Super Thanks, yang dapat direspon oleh kreator.”.

Saat ini, ada empat opsi dalam memberi tip, yaitu $2, $5, $10, $50 (jumlahnya mungkin berbeda tergantung pada mata uang anda), dan YouTube diperkirakan akan mengambil potongan 30% dari tip ini. Ini sebenarnya bukan pertama kalinya YouTube berurusan dengan fitur tip, sebelumnya YouTube memperkenalkan fitur seperti Super Chat yang menawarkan hal serupa. Saat ini, Super Thanks hanya tersedia dalam versi beta dan juga hanya tersedia di 68 negara, jadi belum bisa digunakan untuk semua pengguna. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
youtube,
#
super thanks,
#
content creator