MENU
icon label
image label
blacklogo

Watch Dogs Legion Siap Hadirkan Mekanisme Gameplay Revolusioner

JUN 15, 2019@15:25 WIB | 72 Views

Entri berikutnya dalam seri Watch Dogs sedang dalam perjalanan, dan itu disebut Watch Dogs Legion. Seri ke tiga dari waralaba game Watch Dogs ini memang menjadi pusat perhatian sebagai bagian dari konferensi pers E3 2019 Ubisoft. Trailer gameplay-nya yang memamerkan sebuah mekanik yang unik di mana pemain dapat berpindah dengan bebas memainkan beberapa karakter di antara anggota kelompok perlawanan berhasil menarik minat para gamer.

Game ke tiga dalam seri Watch Dogs itu memang telah lama diisukan akan hadir. Perkembangannya mulai merebak pada bulan April 2018, saat Ubisoft mulai mengisyaratkan bahwa Watch Dogs 3 mungkin ada di rencana mereka. Lalu kebocoran informasi yang tidak diduga melalui Amazon minggu lalu seakan jadi konfirmasi tidak resmi bahwa Watch Dogs Legion sedang dalam perjalanan. Menanggapi hal ini, Ubisoft kemudian melepaskan bahwa Watch Dogs Legion adalah nyata, dan membiarkan penggemar seri itu tahu bahwa pengungkapan penuh akan terjadi di E3 2019.

Sesuai dengan janji ini, Watch Dogs Legion tampil di E3 2019. Ubisoft memamerkan trailer gameplay awal untuk judul tersebut. Mereka juga memamerkan pengaturan latar cerita di masa depan London yang dystopian saat seri Watch Dogs melompat ke lokasi lain. Tanggal rilis game pada 6 Maret 2020 juga dikonfirmasi.

Sesuatu yang diperkirakan segera membuat Watch Dogs Legion menonjol adalah mekanik yang memungkinkan pemain untuk berpindah karakter di antara anggota perlawanan. Ketika satu karakter yang dapat dimainkan terbunuh, sepertinya pemain dapat bertukar ke operasi lain untuk mencapai target mereka. Menariknya, sepertinya ada mekanik permanent death untuk anggota perlawanan DedSec yang jatuh dalam perang melawan pasukan penindas.

Selain itu, rekrutan baru dapat ditemukan di jalan-jalan London, dengan pemain dapat mengidentifikasi mereka yang memiliki kecenderungan untuk peretasan yang dapat berguna bagi DedSec. Orang-orang yang direkrut ini kemudian mendapatkan misi asal untuk membawa mereka ke dalam kelompok DedSec. Jika mekanik ini bekerja seperti yang diperkirakan, maka itu bisa berarti bahwa setiap pemain dapat dengan lancar membuat kelompok mereka sendiri dan memiliki pengalaman berbeda dari pemain lain. Semua tergantung bagaimana mereka merekrut anggotanya, apakah itu mantan operator MI5, begundal jalanan, atau seorang petarung sejati.

Tentu saja, masih jauh untuk melihat bagaimana konsep ini bekerja dalam kondisi nyatanya. Ubisoft menjanjikan rekrutmen penuh dan dukungan akting suara yang mumpuni, tapi seberapa mendalam hal ini masih harus dilihat. Namun dengan peluncuran game Watch Dogs Legion sudah dipastikan pada bulan Maret tahun depan, idealnya akan ada lebih banyak informasi segera hadir. Sementara itu untuk sedikit memberi gambaran silakan lihat trailer di atas.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
ubisoft,
#
watch dogs,
#
watch dogs legion