MENU
icon label
image label
blacklogo

Ghost Recon: Breakpoint, Mahakarya Baru Ubisoft

MAY 15, 2019@16:40 WIB | 115 Views

Ghost Recon: Breakpoint baru saja diumumkan secara resmi, dan itu akan berfungsi sebagai sekuel Ghost Recon: Wildlands dengan penekanan tambahan pada pengambilan keputusan dan kesulitan pemain. Itu penekanan yang menarik karena secara kapasitas kita semua telah melihat apa yang dapat mereka dilakukan Wildlands hingga saat ini. Apalagi satu hal yang dapat dipegang dari Ubisoft akan semua karyanya adalah mereka secara konsisten memberikan perhatian terhadap detail. Ini pula mungkin yang membuat Ghost Recon begitu menyenangkan dari game taktis yang lain. Tidak hanya itu, konsep open world-nya  mewakili arah baru yang berani untuk waralaba yang ingin berinovasi.

Menurut Ghost Recon: Breakpoint User Experience & Realisation Director Matthew Tomkinson, Ubisoft telah belajar banyak sejak Wildlands diluncurkan. Dalam kata-katanya, perusahaan ‘dalam kegelapan’ ketika mereka pertama kali memulai perjalanan yang akan memuncak dengan peluncuran game, karena itu adalah perubahan dramatis dari apa yang biasanya ditawarkan seri tersebut. Tomkinson juga mengatakan bahwa untuk Breakpoint pada dasarnya Ubisoft sudah jauh lebih mengerti, yaitu dengan pengetahuan penuh tentang apa yang berhasil, apa yang tidak, dan apa yang perlu ditingkatkan dalam konsep permainan Ghost Recon dunia terbuka.

Itu seharusnya membuat para penggemar bersemangat, karena Ubisoft adalah perusahaan yang terkenal dengan iterasi hingga kesempurnaan. Lihat game Assassin's Creed keluaran mereka baru-baru ini sebagai contoh. Namun yang lebih penting adalah ukuran, cakupan, dan penerimaan mereka akan kritik. Cukup jelas bahwa karya mereka diluncurkan setelah diberikan cukup banyak percobaan dan masukan dari pemain. Ubisoft kerap menghasilkan sesuatu yang istimewa dengan pola ini.

Game-nya sendiri akan di-update setiap empat bulan sekali sehingga pemain tidak akan merasa bosan dengan kontennya. Kabarnya pihak Ubisoft tidak akan merilis game Ghost Recon Breakpoint versi PC di platform Steam melainkan di Epic Games Store. Hal ini dilakukan setelah sebelumnya game Tom Clancy's The Division 2 juga berpindah dari Steam dan menjadi game eksklusif Epic Games Store.

Ghost Recon Breakpoint sendiri rencannya akan dirilis pada tanggal 8 Oktober mendatang untuk perangkat Playstation 4, Xbox One, dan PC. Informasi lebih lanjut tentang game ini kemungkinan besar akan menyusul di ajang E3 2019 yang akan diadakan pada bulan depan.

Pertanyaannya apakah Ghost Recon: Breakpoint bakal melanjutkan kesuksesan waralaba itu? Jawabannya masih harus menunggu reaksi para gamer nanti. Jika penasaran bagaimana penampilan game baru Ubisoft ini, silakan lihat trailer di atas.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
ubisoft,
#
ghost recon,
#
ghost recon breakpoint