MENU
icon label
image label
blacklogo

Uber Berniat Menjadi Toserba Untuk Transportasi Dengan Fitur Terbaru

FEB 05, 2019@14:00 WIB | 132 Views

Uber ingin layanannya menjadi hal pertama yang anda pikirkan saat berkeliling kota. Tapi bukan untuk hanya sekedar menggunakan layanan ridesharing-nya. Bahkan, Uber tahu kadang-kadang anda mungkin ingin menggunakan angkutan umum, jadi untuk itu Uber berniat mengubah aplikasinya dalam upaya untuk menjadi “toserba bagi transportasi."

Selain dengan layanan berbasis mobilnya, Uber juga telah melakukan investasi di dunia sepeda dan skuter. Dalam memperluas cakupannya hingga lebih jauh, Uber baru saja mengumumkan integrasi pertamanya dengan angkutan umum, menambahkan informasi untuk rute dan waktu kedalam aplikasinya, dan fitur ini akan mulai diterapkan di Denver, Colorado.

Perusahaan telah terhubung dengan Regional Trensportation District (RTD) di Denver dalam mewujudkannya, dengan informasi bus dan kereta api disediakan oleh perusahaan data transit, Moovit. Ini berarti pengendara Uber di Denver sekarang bisa merencanakan perjalanan mereka dengan menggunakan informasi real time, semuanya dari aplikasi Uber.

Dari presentasinya tidak jauh berbeda dengan yang anda dapatkan dengan Google Maps dan Apple Maps. Saat anda memasukkan tujuan, anda akan melihat "Transit" di sebelah opsi UberX atau Uber Pool. Setelah dipilih, anda akan dapat melihat rute transit yang tersedia untuk tujuan anda, lengkap  dengan waktu keberangkatan dan kedatangan secara real-time. Anda juga akan melihat petunjuk arah dari dan ke stasiun transit, dan bonus tambahannya adalah pengendara akan segera bisa membeli dan menggunakan tiket RTD melalui aplikasi.

Mungkin terlihat aneh bagi Uber untuk membantu orang-orang dengan informasi untuk bus dan kereta api, tetapi bagian dari idenya adalah untuk membuatnya lebih mudah bagi mereka yang ingin memulai atau menyelesaikan perjalanan bersama Uber saat menggunakan angkutan umum di antaranya. Fitur ini juga membuat orang lebih sering masuk ke aplikasi Uber, menjauhkan mereka dari rivalnya.

Sedangkan untuk RTD, sangat disadari bahwa Uber adalah pilihan yang populer bagi pengendara dan oleh karena itu berharap bahwa langkah untuk menambahkan layanannya sendiri ke aplikasi, perusahaan akan membuat hidup yang lebih mudah bagi penghuni dan pengunjung kota yang mungkin ingin menggunakan kedua layanan untuk berkeliling.

David Genova, CEO RTD, menyatakannya seperti ini: “Pelanggan kami menginginkan perjalanan mereka semulus mungkin, dan kolaborasi seperti ini memungkinkan mereka untuk merencanakan perjalanan dari ujung ke ujung, termasuk opsi mil pertama dan mil terakhir tambahan. RTD dengan senang hati bekerja dengan Uber karena kami menghadirkan pengendara dengan opsi tambahan dan pelengkap untuk mencapai tujuan mereka secara efisien. ”

Adapun CEO Uber, Dara Khosrowshahi telah menjelaskan bagaimana ia ingin perusahaan ini menjadi "platform mobilitas perkotaan" yang diintegrasikan je berbagai layanan transportasi.

Jika program Denver ini sukses, perkirakan untuk melihat informasi angkutan umum yang mendarat di aplikasi Uber untuk kota-kota lain mungkin tidak akan berlangsung lama.[tje/timBX]

Tags :

#
uber,
#
ojek oline,
#
transportation