MENU
icon label
image label
blacklogo

Threads, Aplikasi Pesan Instan Pendamping Instagram

OCT 07, 2019@15:00 WIB | 130 Views

Baru-baru ini dirilis sebuah aplikasi baru yang dapat menjadi pendamping bagi aplikasi Instagram. Aplikasi tersebut bernama Threads. Perlu diketahui bahwa aplikasi rilisan Facebook ini merupakan sebuah aplikasi yang terpisah dari aplikasi Instagram. Meskipun begitu, aplikasi ini akan mengadopsi banyak fitur populer Instagram hingga bisa memudahkan pengguna untuk secara pribadi berbagi foto dan video yang secara otomatis bisa terhapus.

Aplikasi Threads ini merupakan aplikasi terpisah yang dibuat untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat di tempat yang lebih khusus dan privat. Threads memang didesain dengan mengutamakan privasi, kecepatan, dan kedekatan hubungan untuk kalangan penggunanya. Pengguna memiliki kontrol penuh untuk menentukan siapa saja yang bisa menghubungi mereka melalui Threads.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga didesain untuk bisa membangun komunikasi yang berbasis visual. Hal ini tentunya sangat berguna bagi pengguna yang ingin berbagi pesan berupa foto dan video dengan teman-teman terdekat dengan proses yang lebih cepat. Threads akan langsung mengarahkan pengguna ke kamera dan bisa membuat shortcut untuk mengirimkan foto dan video yang ingin dibagi hanya dengan dua ketukan saja.

Direktur Produk Instagram, Robby Stein telah menjelaskan bahwa aplikasi ini akan memiliki fitur Status karena ia memahami pengguna menginginkan suatu cara yang lebih efisien dalam berbagi informasi dengan orang-orang terdekat mereka. Terutama bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu. Fitur Status pada Threads ini bisa sangat bermanfaat bagi pengguna, karena dengan fitur ini pengguna bisa memilih status yang telah direkomendasikan yang akan memberi konteks pada apa yang tengah dilakukan oleh pengguna tanpa harus membagikan lokasinya secara detail. Hanya daftar teman dekat pengguna yang bisa melihat status ini.

Selain itu, fitur Status pada aplikasi ini memberikan keleluasaan bagi penggunanya memiliki kontrol penuh, yakni bisa menyalakan atau mematikan fitur Status dan memilih siapa saja yang bisa melihat status mereka. Bahkan Threads juga menawarkan tempat baru untuk melakukan percakapan dengan orang-orang terdekat bagi pengguna. Pesan-pesan dari daftar teman dekat Anda di Threads tetap akan muncul di DM. Hal ini akan memberikan pengguna keleluasaan untuk memilih bagaimana ingin berinteraksi.

Selamat mencoba aplikasi pendamping Instagram ini.[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
threads,
#
aplikasi pesan,
#
pendamping instagram

RELATED ARTICLE