MENU
icon label
image label
blacklogo

Genap Setahun, Threads Diklaim Sudah Punya Pengguna Sebanyak Ini

JUL 08, 2024@16:00 WIB | 168 Views

Pada 5 Juli tahun lalu, Meta menghadirkan platform media sosial berbasis texting atau menulis yang diberi nama Threads. Dan setelah setahun peluncurannya, Meta mengklaim sudah punya 175 juta pengguna aktif pada aplikasi yang menjadi penantang terkuat Twitter atau X tersebut.

Dalam postingan di akun Threads, CEO Meta, Mark Zuckerberg mengkonfirmasi jumlah pengguna media sosial tersebut. Disebutkan angka 175 juta pengguna merupakan angka pengguna aktif bulanan yang memang rutin menggunakan aplikasi tersebut.

Meski begitu, klaim angka pengguna aktif bulanan ini masih kalah jauh dibandingkan Twitter atau X. Pada bulan Mei silam, Elon Musk yang kini menjadi pemilik media sosial X ini mengklaim punya angka pengguna aktif bulanan hingga 600 juta pengguna.

Gak cuma itu, angka pengguna aktif harian aplikasi X ini masih jauh lebih tinggi dibandingkan pengguna bulanan Threads. Diklaim oleh Elon, angka pengguna harian Threads bisa mencapai 300 juta pengguna aktif.

Kembali ke Threads, Meta juga mengumumkan beberapa pencapaian Threads dalam satu tahun kemunculannya. Disebutkan mayoritas 63 persen postingan di Thread adalah berupa tulisan. Serta penggunaan tags atau tanda pagar sudah mencapai angka 50 juta tags.

Laporan lainnya dari TechCrunch, Sabtu (6/7/2024), disebutkan beberapa faktor membuat media sosial Threads bisa naik cukup signifikan. Mulai dari integrasi dengan Instagram, hingga penambahan fitur yang cukup memberi respon positif akan bertambah banyaknya pengguna aktif di media sosial tersebut. [edo/timBX]

Tags :

#
threads,
#
meta,
#
aplikasi,
#
media sosial,
#
pengguna

X