MENU
icon label
image label
blacklogo

Threads Hadirkan Fitur Mirip Tweetdeck Di Twitter, Ini Namanya

JUN 04, 2024@17:30 WIB | 362 Views

Aplikasi media sosial Thread terus melakukan pengembangan dan pembaharuan. Terbaru, app milik Meta ini menghadirkan fitur baru yang sekilas mirip dengan Tweetdeck di Twitter atau X yang diberi nama ThreadsDeck.

Melansir Phone Arena, Senin (3/6/2024), Head of Instagram, Adam Mosseri menyebut fitur ThreadsDeck ini masih merupakan nama protitipe atau nama resmi yang digunakan. Disebutkan, Instagram yang masih satu induk dengan Threads ini masih menyimpan nama resmi dari fitur tersebut.

Mosseri menyebut fitur ThreadsDeck ini memungkinan pengguna bisa menyematkan sejumlah topik atau postingan yang bisa masuk timeline secara bersamaan. Jadi pengguna bisa melihat timeline dari berbagai postingan dari berbagai akun dan topik yang secara bersamaan di satu layar dengan mudah.

Ia menambahkan bahwa pengguna bisa mengatur tampilan home dan bisa menampilkan timeline yang lebih disesuaikan. Hal ini sekaligus menjawab berbagai keluhan pengguna yang sering mendapat postingan dari akun yang tidak mereka follow karena penggunaan algoritma yang bersifat acak.

Untuk menggunakan fitur ThreadsDeck ini, akan ada sebuah simbol berbentuk jarum pin yang diberi nama “Pin To Home”. Posisinya sendiri ada disebelah pojok kiri bawah tampilan utama di aplikasi Threads tersebut.

Setelah mengklik icon tersebut, pengguna bisa menyematkan beberapa menu utama Threads. Diantaranya seperti For You, Following, Liked, Saved, Search, Activity, hingga menu Profile yang bisa diakses pengguna dari ThreadsDeck ini.

Fitur ThreadsDeck ini bisa di update secara otomatis dan membuat pengguna bakal selalu mendapat informasi penting. Caranya pengguna bisa mengaktifkan “Auto Update” yang ada di bagian tiga titik di pojok kanan atas aplikasi Threads. Ada juga menu Unpin untuk menghapus topik yang ingin ditampilkan di timeline pengguna.

Fitur ThreadsDeck ini bisa kalian gunakan di Indonesia. Kedepannya, Threads akan memperluas penggunaan agar bisa memasukan hingga ratusan topik yang bisa muncul di timeline pengguna dengan ThreadsDeck tersebut. [edo/timBX]

Tags :

#
threads,
#
fitur,
#
aplikasi,
#
media sosial,
#
meta,
#
tweetdeck,
#
threadsdeck

X