MENU
icon label
image label
blacklogo

Terima Kasih dan Selamat Tinggal BlackBerry Messenger

APR 22, 2019@14:45 WIB | 948 Views

BlackBerry Messenger (BBM) pernah merasakan masa nikmatnya berada di puncak, saat menjadi aplikasi messaging yang paling populer dan eksklusif. Sayangnya cerita tersebut hanya tinggal cerita, saat popularitas BBM tergantikan dengan makin menggemanya WhatsApp dan aplikasi lainnya.

Sejak ponsel BlackBerry semakin tergerus di pasaran, perusahaan terus berusaha tetap hidup dengan mencurahkan harapan pada aplikasi BBM. Aplikasi yang sebelumnya eksklusif di BlackBerry tersebut, kini dibuat tersedia lintas platform.

BlackBerry akhirnya berhenti memproduksi ponselnya sendiri beberapa tahun yang lalu. Mereka melisensikannya pada perusahaan seperti TCL yang sekarang membuat ponsel BlackBerry yang bernafaskan Android.

Kini kabar mengejutkan namun sepertinya sudah bisa diprediksi, BlackBerry secara resmi mengumumkan menghentikan layanan BBM terhitung pada tanggal 31 Mei 2019. Informasi ini tercantum di laman FAQ.

BBM dinilai telat dalam melakukan inovasi. Terlebih banyak aplikasi yang menghadirkan layanan chatting lintas platform, seperti WhatsApp, LINE, WeChat atau yang terbaru, Telegram. [Hlm/timBX]

Tags :

#
blackberry,
#
blackberry messenger