MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Resmi Memperkenalkan Galaxy A90 5G

SEP 05, 2019@16:58 WIB | 160 Views

Setelah slide promonya muncul di internet, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan Galaxy A90 5G.Smartphone ini tiba sebagai ponsel pintar 5G pertama dari Samsung dalam seri Galaxy A yang disebut-sebut akan dijual dengan harga lebih murah ketimbang Galaxy S10 5G dan Note10 5G.

Samsung resmi menambah ponsel berteknologi 5G dengan meluncurkan Galaxy A90 5G. Ponsel ini masuk ke dalam segmen menengah ke atas, mengingat spesifikasinya yang mirip dengan lini Galaxy S10. Sektor hardware misalnya, Galaxy A90 diotaki chip Snapdragon 855 yang dipadu dengan modem Snapdragon X50 5G. Namun, desain layar masih menggunakan Infinity-U dengan "notch" berbentuk huruf "U" mirip dengan kebanyakan tipe ponsel menengah Samsung.

Beralih ke sektor kamera, Galaxy A90 5G memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama beresolusi 48MP, lensa ultrawide beresolusi 8MP, dan depth sensor 5MP. Adapun urusan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 32MP. Samsung menyertakan baterai berkapasitas 4.500mAh. Sebagai tambahan, Galaxy A90 5G juga memiliki fitur Samsung DeX dan menjadikannya yang pertama dari lini Galaxy A dengan fitur ini. Sayang, belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan smartphone ini.

Galaxy A90 tersedia dalam dua varian memori RAM yakni 6 GB dan 8 GB yang dipadu dengan internal 128 GB. Kapasitas memori internal masih bisa diperluas hinggga 512 GB dengan tambahan microSD. Perangkat ini menjalankan OS Android 9 Pie. Di balik cangkang tertanam baterai yang didukung pengisi daya cepat dengan arus 25W dan konektor USB C. Ada dua warna yang bisa dipilih yakni hitam dan putih. Sayangnya, belum ada keterangan harga yang diumumkan Samsung.

Kemungkinan ponsel ini hanya akan beredar di beberapa negara mengingat koneksivitas 5G yang belum merata secara global. Harga Samsung Galaxy A90 5G dibanderol dengan harga 899.800 Won atau setara dengan Rp 10,5 jutaan dan hadir dalam warna Putih dan Hitam. Smartphone ini diluncurkan di Korea Selatan mulai 4 September dan akan segera mendarat ke pasar lain.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
smartphone 5g,
#
galaxy a90 5g,
#
galaxy series