MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Notes di Galaxy Note 20, Tandem Powerful S Pen

AUG 28, 2020@17:30 WIB | 81 Views

Sebagai salah satu seri teratas, kekuatan smartphone Samsung seri Note tak hanya terletak pada hardware saja melainkan juga pada software yang dibawanya dan untuk memaksimalkan penggunaan S Pen dalam produktifitas, Galaxy Note 20 Series pun dilengkapi software Samsung Note terbaru yang sudah ditingkatkan kemampuannya.

1. PDF Annotation

Untuk mempermudah pekerjaan, kita bisa import file format PDF ke Samsung Note dan menambahkan catatan atau memberikan highlight sebagai pengingat atau membagikan kepada rekan kerja dalam sebuah proyek yang biasanya kita lakukan dengan lebih dahulu mencetaknya di kertas.

Cara mengakses fitur ini cukup mudah, cukup buka aplikasi Samsung Notes, pilih file PDF yang ingin kita masukkan dan klik Done. Lalu kita bisa menambahkan catatan ataupun highlight langsung dengan S Pen.

2. Template setting

Dalam membuat catatan, di Samsung Notes kita bisa menggunakan lembar kosong biasa atau bisa menggunakan template seperti checklist atau grafik dengan beragam background. Tak hanya saat ingin memulai saja, kita bisa tetap mengaplikasikan template ini bahkan sesudah catatan kita selesai.

3. PPT Export

Kini catatan yang sudah kita buat di Samsung Notes dengan mudah dapat kita export ke berbagai format seperti PDF, MS Word, dan PowerPoint sehingga produktifitas kita tak terhambat.

4. Audio Bookmark

Jika kita mencatat sesuatu saat meeting berlangsung, dengan Samsung Notes kita kini bisa menempelkan dan menyinkronkan rekaman suara. Jika kita merekam suara dan mencatat pada waktu bersamaan, kita dapat mundur dan menekan sebuah kata yang tercatat untuk memutar kembali rekaman suara di detik kita mencatatnya.

5. New Folder structure

Atas dasar masukan dari konsumen, Samsung menerapkan sistem penyimpanan file note baru dengan model struktur mirip PC sehingga mampu memudahkan kita dalam mencari dan menemukan file note kita.

6. Auto save&sync

Apapun perangkat yang kita gunakan, Galaxy Note 20 Series membuat kita memiliki akses ke Samsung Notes dengan fitur auto-saving dan syncing antara smartphone, tablet dan PC, sehingga kita bisa akses di manapun dan kapan pun. [leo/timBX]

Tags :

#
samsung notes,
#
galaxy note 20,
#
samsung galaxy note 20,
#
galaxy note 20 series