MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung DeX di Galaxy Note 20 Bikin Work and Play Makin Maksimal

AUG 31, 2020@18:30 WIB | 240 Views

Smartphone adalah salah satu gadget yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Selain sebagai alat komunikasi, smartphone juga mampu jadi alat pendukung aktivitas hiburan dan produktifitas. Samsung Galaxy Note 20 Series hadir dengan komitmen tersebut dan mewujudkannya lewat Galaxy Ecosystem.

Tentu saja selain mengemban spesifikasi puncak di dunia mobile, Galaxy Note 20 Series juga dibekali dengan Samsung DeX terbaru, membuat kegiatan multitasking pengguna menjadi lebih menyenangkan. Apa saja fitur baru yang dibawa Samsung DeX di Galaxy Note 20?

Koneksi Nirkabel 

Samsung DeX memberikan kemudahan lebih bagi pengguna dalam menyambungkan perangkatnya ke layar yang lebih besar. Untuk pertama kalinya, melalui Galaxy Note20 Series, Samsung DeX mampu mengintegrasikan smartphone Samsung ke layar yang lebih besar secara nirkabel. Pengguna bisa menikmati fitur ini dengan menghubungkan Galaxy Note20 Series ke Samsung Smart TV ataupun Smart TV merk lain yang mendukung teknologi miracast.

Dengan koneksi tanpa kabel pengguna diberikan dua pilihan fungsi dan kenyamanan Samsung DeX. Pada opsi pertama, pengguna bisa menjalankan multitasking dengan menonton film atau menampilkan foto-foto di Smart TV sembari berkirim pesan atau berselancar menggunakan Galaxy Note20 Series secara simultan tanpa mengganggu tampilan pada masing-masing perangkat.

Sedangkan pada opsi kedua, pengguna bisa menikmati kemudahan lebih dalam menavigasikan tampilan pada Smart TV dengan menggunakan Galaxy Note20 Series sebagai touchpad, baik itu mengoperasikannya dengan jari maupun S Pen, serta mengetik yang akan tampil pada layar Smart TV yang terhubung.

Lebih dari Sekadar Screen Mirroring

Walau sepintas fungsinya terlihat sama, namun Samsung DeX memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan screen mirroring, atau dalam hal ini adalah Samsung Smart View. Pembeda utamanya adalah, Samsung DeX menghadirkan pengalaman menggunakan desktop, sedangkan screen mirroring hanya sekadar menduplikasi tampilan smartphone ke layar yang lebih besar tanpa ada fungsi tambahan. Dengan Samsung DeX, pengguna bisa membuka berbagai aplikasi hingga mengatur ukuran tampilan aplikasi yang dibuka.

Hal tersebut pun membuat pengguna bisa melakukan lebih dengan menggunakan Samsung DeX, misalnya melakukan presentasi. Pengguna bisa membuka aplikasi Microsoft Office pada Galaxy Note20 Series, lalu memaksimalkan tampilannya pada Smart TV. Kemudian, cukup buka file yang telah disiapkan, dan pilih ke mode presentasi. Untuk menavigasikan presentasinya, pengguna bisa mengoperasikannya dari Galaxy Note20 Series menggunakan jari maupun S Pen. Lebih lanjut, S Pen juga bisa berfungsi untuk menandai maupun memberikan sorotan tertentu pada slide dalam presentasi.

Galaxy Note20 Series sudah bisa dibeli secara langsung setelah hadir secara resmi di Indonesia mulai 21 Agustus 2020. Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. [leo/timBX]

Tags :

#
samsung dex,
#
samsung galaxy note 20 series,
#
galaxy note 20,
#
koneksi nirkabel