MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung mungkin akan Hadirkan Konektivitas Satelit di Perangkat Terbaru Berikutnya

SEP 19, 2022@13:45 WIB | 97 Views

iPhone 14 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu, menghadirkan fitur darurat lewat konektivitas satelit. Dengan bantuan fitur ini, pengguna iPhone ternyata dapat membuat koneksi dengan satelit dan melakukan panggilan darurat saat tidak ada jangkauan sinyal seluler.

Huawei memperkenalkan fitur serupa dengan Mate 50 Series-nya. Dan tampaknya Samsung juga akan membawa konektivitas satelit ke perangkat Galaxy di masa depan.

Sesuai informasi rahasia dari seseornang bernama Ricciolo, Samsung mungkin berencana untuk memperkenalkan fitur konektivitas satelit ke perangkat Galaxy yang akan datang. Tapi belum jelas, apakah fitur darurat ini akan tersedia di smartphone Galaxy S23 atau di perangkat lain.

Seperti yang sudah disebutkan, Apple memperkenalkan fitur konektivitas satelit di seri iPhone 14. Menariknya, fitur ini belum akan tersedia hingga bulan November dan untuk saat ini hanya akan berfungsi di AS dan Kanada. Namun, dari rumor terbaru yang tersebar luas di dunia maya, Apple berencana untuk membawa fitur tersebut ke negara lain paling cepat akhir tahun ini.

Perlu dicatat, bahwa Huawei memperkenalkan fitur ini terlebih dahulu dengan seri Mate50-nya, sebelum Apple. Sesuai apa yang dikatakan oleh perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut, smartphone Mate 50 dan Mate 50 Pro akan memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks singkat melalui jaringan satelit BeiDou global, memungkinkan komunikasi di area tanpa konektivitas.

Berbeda dengan Huawei, Apple menggunakan jaringan Globalstar untuk fitur SOS Darurat di iPhone 14 dan jajaran iPhone di masa depan. memang belum ada yang menyebutkan secara detail tentang jaringan mana yang akan digunakan Samsung. Kemungkinan besar bukan Globalstar karena Apple sudah menggunakan 85% dari kapasitas jaringannya saat ini dan di masa depan.

Perhatikan lagi! Bahwa fitur konektivitas satelit ini masih berupa rumor dan Samsung belum secara resmi mengonfirmasi detail apa pun sampai sekarang. Tentu kita berharap untuk mendengar informasi resmi mengenai fitur ini dalam waktu dekat. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
konektivitas satelit,
#
satelit,
#
fitur terbaru