MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Mate 50 akan Memiliki fitur Komunikasi Satelit

SEP 05, 2022@14:00 WIB | 162 Views

Huawei sedang bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone andalan seri Mate generasi berikutnya, yang akan dinamakan Huawei Mate 50. Walaupun saat ini Huawei sudah tidak lagi dikenal akan ponsel kelas atasnya, terutama karena sanksi yang dikenakan oleh AS.

Tapi, hal tersebut tidak menghentikan raksasa teknologi asal Negeri Tirai Bambu itu untuk menawarkan beragam fitur unik dan inovatif ke jajaran smartphone-nya. Dalam teaser terbaru yang dibagikan oleh Huawei, telah dikonfirmasi bahwa Huawei Mate 50 akan memiliki dukungan untuk komunikasi satelit.

Dalam video teaser yang dibagikan oleh perusahaan yang menunjukkan peluncuran satelit, Huawei mengatakan bahwa sinyalnya akan melampaui daratan dan perangkat akan selalu terhubung untuk komunikasi. Tentu saja ini mengonfirmasi fitur komunikasi satelit.

Berdasarkan rumor dan bocoran yang beredar sebelumnya, dikatakan bahwa fitur komunikasi satelit di seri Huawei Mate 50 akan memberikan layanan pesan darurat yang didukung oleh sistem Beidou.

Perkembangan tersebut terjadi setelah Huawei mendapatkan paten untuk "Metode dan Perangkat untuk Komunikasi Satelit," dan perusahaan juga telah mengajukan beberapa paten lain yang terkait dengan teknologi tersebut.

Huawei bukan satu-satunya perusahaan yang menawarkan fitur komunikasi satelit di smartphone-nya. Apple juga kabarnya telah mengerjakan sesuatu yang serupa, fitur tersebut diharapkan akan memulai debutnya di iPhone 14 yang akan datang.

Fitur yang diberi nama "Pesan Darurat melalui Satelit" ini, dilaporkan akan diintegrasikan ke dalam aplikasi Pesan sebagai opsi ketiga bersama dengan SMS dan iMessage. .

Smartphone flagship seri Huawei Mate 50 akan resmi diluncurkan di pasar China pada 6 September. Perangkat tersebut juga akan datang dengan dukungan untuk fotografi yang lebih baik dan akan dilengkapi dengan Huawei Imaging XMAGE.

Smartphone tersebut diharapkan akan menjalankan sistem operasi HarmonyOS 3.0 milik Huawei sendiri. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
huawei,
#
huawei mate,
#
huawei mate 50,
#
komunikasi satelit