MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung akan Segera Menggarap Ponsel Lipat dengan Harga yang Lebih Terjangkau

JUL 07, 2022@11:00 WIB | 259 Views

Samsung saat ini memiliki tujuan untuk mempertahankan posisinya di puncak segmen smartphone lipat. Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut, dikabarkan sedang mengembangkan ponsel alternatif yang lebih murah dari model Galaxy Z Fold/Flip,yaitu Galaxy A Fold dan Galaxy A Flip.

Samsung saat ini menyumbang sekitar 80% dari pasar ponsel lipat, tetapi bisa saja ke depannya akan menghadapi tantangan berat, karena para pesaingnya sudah mulai membuat ponsel lipat mereka sendiri, yang kualitasnya tak kalah dari Samsung.

Ada rumor yang mengatakan, bahwa Apple juga sedang mengembangkan perangkat lipat. Persaingan perangkat lipat akan semakin berat, karena ada beberapa perangkat dengan harga terjangkau yang sudah ada di pasaran. Model Galaxy A Fold dan Flip akan membantu mempertahankan, dan mungkin memperluas dominasi Samsung di pasar perangkat lipat.

Selain ponsel lipat Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3, Samsung juga memiliki model OG Fold, tetapi smartphone tersebut memiliki harga yang cukup menguras kocek. OG Fold yang dirilis tahun 2019 dijual dengan harga $1.800 (sekitar Rp27 jutaan), sedangkan Z Flip3 dijual dengan harga sekitar $1.000 (Rp15 jutaan). 

Sampai sekarang, Samsung belum meluncurkan ponsel lipat dengan harga yang lebih terjangkau. Tetapi tampaknya kemungkinan Samsung meluncurkan model A Flip dan A Fold cukup tinggi, mengingat Samsung yang ingin menguasai segmen tersebut

Informasi dari orang dalam mengisyaratkan, bahwa jajaran Galaxy A yang memiliki harga terjangkau, akan mencakup model perangkat lipat. Informasi ini semakin diperkuat oleh berita dari Korea ET News. Artikel ET News menyatakan, bahwa Samsung sedang mengerjakan smartphone lipat dengan harga sekitar 1 juta won atau sekitar Rp11 jutaan.

Samsung kemungkinan akan menyediakan komponen dengan spesifikasi yang lebih rendah, seperti chipset dan kamera untuk mencapai perangkat yang memiliki harga terjangkau.

Samsung juga akan mengecualikan fitur premium dari model Galaxy A Fold/Flip dengan hanya fungsi inti yang dapat dilipat. Tahun 2024 diproyeksikan untuk jadwal perilisan model Galaxy A Fold dan Flip. Hingga saat ini, Samsung masih bungkam tentang rencana perangkat lipatnya di masa depan. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
foldable phone,
#
ponsel lipat,
#
samsung galaxy z fold,
#
samsung galaxy z flip,
#
samsung galaxy a fold,
#
samsung galaxy a flip