MENU
icon label
image label
blacklogo

Sambut Snapdragon 855 Plus, Realme Bakal Menggunakannya Nanti?

JUL 17, 2019@12:00 WIB | 119 Views

Kemarin Qualcomm secara mengejutkan mengumumkan chipset Snapdragon 855 Plus yang merupakan penyegaran versi asli 855. Ya, pada dasarnya ia merupakan versi overclock dari flagship 855 SoC saat ini. 855 Plus yang baru berjanji untuk memberikan kinerja GPU 15% lebih cepat dan diharapkan akan muncul di ponsel gaming yang akan datang, seperti Asus ROG Phone 2 dalam minggu dan bulan mendatang.

Realme pergi ke Weibo untuk menyambut chipset baru yang mengisyaratkan bahwa ’spin-off Oppo’ bekerja pada smartphone yang akan menampilkan Snapdragon 855 Plus. Merek muda ini belum menggunakan Snapdragon SoC seri 800 sehingga ini bisa menandakan bahwa Realme siap memasuki wilayah yang lebih premium. Ya, pihak Realme seolah memberi petunjuk bahwa mereka akan menggunakan chipset versi plus 855 besutan Qualcomm ini untuk perangkat smartphone mereka yang akan datang.

Kembali pada bulan April, CEO Realme Madhav Sheth merinci rencana perusahaan untuk memperluas kehadirannya ke pasar baru seperti Eropa dan AS bersamaan dengan memperkenalkan perangkat 5G-nya sendiri. Konfirmasi yang sama datang dari CEO Realme Global, Sky Li yang menyebutkan bahwa merek tersebut akan merilis ponsel 5G setelah jaringan pemasarannya beroperasi penuh di lebih banyak wilayah.

Sebagaimana yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa Snapdragon 855 Plus yang baru ini dapat menampilkan modem X50 5G dan juga memiliki diketahui mampu menghasilkan daya tahan baterai yang lebih baik sekaligus meningkatkan kinerja pada saat yang sama. Peningkatan kinerja AI juga diumumkan, bahkan tiga kali kinerja AI dibandingkan dengan platform mobile generasi sebelumnya. Dan juga memungkinkan untuk menangkap HDR 4K pada 60 fps, semuanya menggunakan 25% daya yang digunakan sebelumnya.

Karenanya untuk merk Realme, kita dapat mengharapkannya menjadi bagian dari pintu masuk perusahaan tersebut ke pasar ponsel premium dan 5G. Atau bahkan mungkin mampu merilis khusus ponsel gaming seperti Asus ROG Phone yang sebelumnya telah disinyalir akan menjadi ponsel pertama pengguna chipset Snapdragon 855 plus sebagai tenaga mesin Androidnya.

Atau juga mungkin kita bisa mengharapkan Realme mampu merilis smartphone sekelas Samsung Galaxy S10 namun tentu saja dengan ditenagai chipset plus dari versi Snapdragon 855 yang baru ini. Apa pun itu, kami harus menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak Realme dalam beberapa bulan mendatang.

Tags :

#
snapdragon 855 plus,
#
chipset,
#
realme