MENU
icon label
image label
blacklogo

Rumor: Google akan Luncurkan Pixel 7 versi Mini

OCT 18, 2022@15:30 WIB | 276 Views

Sebuah kode sumber/source code seri Google Pixel 7 yang saja baru dirilis menunjukkan bahwa, raksasa teknologi dan mesin pencarian itu mungkin sedang menggarap smartphone unggulan yang memiliki layar kecil, mungkin saja Pixel 7 Mini.

Sebelumnya, seorang leaker/tipster ternama asal negeri Tiongkok juga mengisyaratkan keberadaan perangkat Google Pixel dengan ukuran yang lebih kecil. Basis kode tersebut juga mengungkapkan beberapa info tentang Pixel Fold yang kabarnya juga akan segera dirilis.

Seperti informasi yang datang dari seorang pengembang bernama Kuba Wojciechowski, kode sumber terbaru dari seri Pixel 7 mencakup referensi ke dua perangkat yang akan datang, yang memiliki nama kode "Felix" dan "Lynx" (info via: Notebookcheck).

Sebelumnya dilaporkan bahwa "Felix" adalah kode nama untuk Pixel Fold yang telah lama dirumorkan dan kode nama "Lynx" mengacu kepada nama kode untuk perangkat Pixel ketiga, mungkin saja Pixel 7 Ultra atau Pixel 7 Mini, Namun, informasi ini belum dikonfimasi secara resmi oleh Google. 

Baca juga: Motorola Sedang Kembangkan Ponsel Layar Rollable yang Memiliki Codename "Felix"

Kode yang dirilis mengisyaratkan bahwa kamera ultra-wide angle dan kamera selfie "Lynx" akan dilengkapi dengan sensor Sony IMX712. Selain itu, perangkat tersebut akan beralih dari chip WiFi/BT BCM4389 yang digunakan pada Pixel 6 dan Pixel 7, ke WCN6740 Qualcomm.

Selanjutnya, "Lynx" akan menggunakan panel layar yang sama yang ditemukan pada model Pixel seperti Pixel 6, Pixel 7, dan Pixel 6a. Sementara rumor awal menyebutkan layar 2K untuk Pixel 7 Ultra, perangkat ini hanya memiliki layar 1080p.

Tampaknya tidak mungkin perangkat seri Pixel 7 dengan moniker "ultra" akan menggunakan layar yang lebih buruk daripada Pixel 7 Pro. Ini berarti kode nama "Lynx" kemungkinan besar adalah Pixel 7 Mini.

Detail tentang Pixel 7 Mini yang dikabarkan masih cukup jarang. Bahkan tidak diketahui apakah perangkat tersebut benar-benar ada atau tidak. "Lynx" juga bisa saja adalah Google Pixel 7a dengan harga yang terjangkau. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
rumor,
#
google,
#
google pixel,
#
google pixel 7,
#
pixel,
#
google pixel 7 mini