MENU
icon label
image label
blacklogo

Motorola Sedang Kembangkan Ponsel Layar Rollable yang Memiliki Codename "Felix"

MAY 09, 2022@13:45 WIB | 308 Views

Merek mana yang akan meluncurkan smartphone pertama yang menampilkan layar yang dapat digulung/rollable display? LG dilaporkan sedang mengerjakan perangkat ponsel yang kemungkinan akan disebut LG Rollable, ponsel dengan layar yang dapat digulung, tetapi perusahaan tersebut tiba-tiba saja memutuskan "pensiun" dari pasar smartphone.

OPPO mengembangkan ponsel dengan konsep yang sama. yaitu layar yang dapat digulung pada tahun 2020 dan dikabarkan akan meluncurkan versi komersialnya di tahun ini. Namun, sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa ponsel Motorola yang saat ini memiliki codename, Felix, yang menampilkan layar yang dapat digulung dikabarkan sudah masuk dalam tahap pengembangan. Masih harus dilihat apakah perangkat ini akan menjadi ponsel "layar gulung" pertama di dunia.

Menurut pihak 91mobiles, perangkat yang disebut Felix dari Motorola secara signifikan berbeda dari perangkat rollable LG dan OPPO. Dari luar, perangkat ini tampak seperti smartphone biasa. Layar pada perangkat ini dapat ditekuk, sehingga dapat dibentangkan secara horizontal untuk membuatnya lebih lebar, seperti tablet.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa smartphone rollable pertama Motorola ini memiliki layar fleksibel yang dapat mengembang secara vertikal. Dalam mode ringkas, sepertiga layarnya dapat "dililitkan" pada poros di bagian bawah dan menghadap ke belakang. Ini menunjukkan bahwa Motorola Felix akan menjadi perangkat yang dapat dengan mudah dimasukkan ke saku celana. Namun hingga saat artikel ini ditulsi, belum ada kabar tentang spesifikasi dan nama resmi akhir perangkat tersebut.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Motorola Felix baru mausk dalam tahap pengembangan yang sangat awal. Karena perusahaan tidak memiliki purwarupa perangkat keras yang berfungsi untuk Felix, perangkat lunak yang dirancang untuk itu diuji pada versi modifikasi dari Motorola Edge 30 Pro. Oleh karena itu, tampaknya Motorola Felix akan memakan waktu sekitar satu tahun untuk memulai debutnya dan dipasarkan.

Karena produk ini masih dalam tahap pengembangan awal, Motorola mungkin membuat beberapa perubahan desain sebelum diluncurkan. Mudah-mudahan, Motorola secara resmi akan memberika lebih banyak informasi tentang perangkat Felix dalam beberapa bulan mendatang. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
motorola,
#
rollable display,
#
felix