MENU
icon label
image label
blacklogo

Review Apple AirPods Max

DEC 15, 2020@13:30 WIB | 352 Views

Apple AirPods Max telah meluncur dengan harga US$ 549, yang menawarkan berbagai fitur yang menarik dan sejauh ini memiliki suara sangat bagus dan nyaman di telinga. Dinilai dari berbagai sisi, terutama harganya, kami merasa harus mencatat bahwa perangkat ini merupakan pengalaman multisensori di luar kotak.

Desain

Dari segi desain, AirPods Max adalah perpaduan menarik antara desain klasik Apple yang berkembang dan ketidaksesuaian yang aneh. Headphone terbuat dari baja tahan karat yang dilapisi dengan bahan karet putih, dengan "kanopi rajutan jaring bernapas" di bagian atas; Apple mengatakan ini mendistribusikan berat headphone lebih merata di kepala. Ini terhubung ke penutup telinga dengan ekstensi baja tahan karat yang dapat disesuaikan yang berpuncak pada engsel pegas yang nyaman, semuanya lebih bagus dari headphone premium lain yang pernah kami gunakan.

Bagian earcupnya cukup besar dan terdapat aluminium pipih sedang penutup telinga tidak licin, permukaannya tidak pecah. Tersedia 10 buah slot dengan berbagai bentuk dan ukuran yang dipotong menjadi cangkang penutup telinga. Tujuh di antaranya adalah mikrofon: enam digunakan untuk peredam bising dan satu lagi untuk panggilan suara. (Ada dua mikrofon lagi di dalam penutup telinga.) Slot ini tidak simetris; bagian atas penutup telinga kiri memiliki satu slot panjang, satu pendek, dan tiga slot lagi di bagian bawah bersama dengan garis antena plastik abu-abu panjang.

Ada dua slot di atas earcup kanan, dan ada tiga lagi di bagian bawah, selain LED status kecil dan port Lightning, yang dipilih Apple daripada USB-C agar lebih nyaman bagi semua pengguna iPhone di luar sana. AirPods Max dapat diisi hingga 20 jam masa pakai baterai penuh dalam dua jam dari standar 5W iPhone brick, dan bekerja selama 90 menit setelah hanya lima menit pada pengisi daya. (Tidak tersedia pengisian cepat, meskipun Anda menggunakan kabel USB-C ke Lightning.)

Earcup kanan juga memiliki tombol untuk beralih antara peredam bising dan mode transparansi, serta kontrol volume Digital Crown yang dapat Anda tekan untuk memutar dan menjeda musik, dan tahan untuk memanggil Siri. Singkatnya: ada banyak hal yang terjadi secara visual dengan AirPods Max, lebih dari yang Anda harapkan dari sepasang headphone Apple seharga US$ 550. Input audio analog 3,5 mm atau 2,5 mm tidak ada di sini.

Earcup busa memori-nya sangat nyaman, dan terpasang secara magnetis - earcup tersebut tetap terpasang dengan kuat, tetapi mudah dilepas saat Anda membutuhkannya. Di bawahnya, ada plastik putih, dan jendela untuk sensor yang mendeteksi telinga Anda - musik otomatis berhenti saat Anda melepas headphone, atau bahkan hanya mengangkat satu earcup untuk berbicara dengan seseorang.

Tentang casing AirPods Max, yang kami nilai terlihat sangat mirip dengan dompet saat dililitkan di headphone, yang sekaligus menyenangkan dan pintar dan juga bukan inti dari casing headphone yang perlu disimpan di dalam tas punggung. Tampaknya tidak terlalu protektif, terasa seperti akan cepat kotor.

Dari segi kualitas suara, AirPods Max menghasilkan suara jernih dan cerah, dengan panggung suara yang lebih lebar dari headphone Sony, dan tidak ada distorsi sama sekali, bahkan pada volume maksimal dan sangat nyaman didengar di telinga berjam-jam . Jadi, suara AirPods Max lebih dari cukup untuk bisa bersaing dengan headphone kelas atas lainnya. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
review apple airpods max,
#
apple airpods max,
#
airpods max