MENU
icon label
image label
blacklogo

Realme Rilis Smartphone entry C11 dan TWS Tangguh Buds Q, ini Spesifikasinya

JUL 01, 2020@19:30 WIB | 239 Views

Tanggapan pasar yang cukup baik untuk produknya menjadikan realme semakin gencar meluncurkan perangkat-perangkat terbarunya walau saat pandemi ini. Setelah sebelumnya menghadirkan realme Narzo, kali ini relame kembali lagi membawa smartphone untuk menempati segmen entry levelnya dan sebuah TWS, realme C11 dan realme Buds Q.

Realme C11

Realme C11 sendiri merupakan penerus dari realme C2 yang dihadirkan tahun lalu. Hadirnya C11 juga sekaligus mengakhiri produksi C2. C11 sendiri hadir dengan desain yang berbeda dari pendahulunya, Felix Christian, Product Manager realme Indonesia mengungkap jika C11 hadir dengan desain Geometric Arts.

Desain Geometric Arts ini menggabungkan kecantikan karya seni dengan fungsionalitas tinggi seperti back cover yang anti tapak sidik jari dan penempatan dua kamera dalam satu cluster. Walaupun entry level smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang tidak bisa dipandang sebelah mata. realme C11 dibekali chipset MediaTek Helio G35, sebuah chipset entry level yang dibuat khusus gaming.

realme C11 hadir dalam dua varian kapasitas RAM dan memori internal yakni RAM 2GB + ROM 32GB dan RAM 3GB + ROM 32GB. RAM yang terpasang pada smartphone ini adalah tipe LPDDR4x yang diyakini memiliki peningkatan kinerja sebesar 20% dibandingkan seri sebelumnya. Tidak lupa slot microSD hingga 256GB juga tersedia guna melebarkan memori eksternal.

Kamera utama realme C11 memiliki resolusi 13MP dan 2MP serta dilengkapi dengan beragam fitur pengambilan gambar seperti HDR, Chroma Boost, Portrait, artificial intelligence, slow motion dan Nightscape. Sedangkan untuk kamera depan, ponsel pintar ini dibekali kamera 5MP dalam area notch berbentuk Mini Drop. Ia memiliki fitur AI beautification dan panselfie untuk mengambil group shot. Untuk layar, realme sendiri menyematkan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+.

realme C11 dengan RAM 2 dan ROM 32GB dilepas dengan harga Rp1.599.000, sedangkan varian RAM 3 dan ROM 32GB akan dibanderol Rp1.699.000.

realme Buds Q

Perangkat true wireless stereo (TWS) realme Buds Q akhirnya ke Indonesia. Berbeda dari realme Buds Air dan Air Neo yang memiliki desian mirip Apple Airpods, Buds Q memiliki desain yang lebih menyerupai Samsung Galaxy Buds.

Di dalam setiap buds, ada driver suara berukuran 10 mm dengan teknologi Dynamic Bass Boost (DBB), yang membawa efek suara low atau bass. Chip R1Q True Wireless tertanam di dalam yang memberikan pengaturan sinyal audio yang mantap serta minim latency hingga 119 ms sehingga cocok digunakan untuk bermain game lewat gaming mode-nya.

realme Buds Q juga didukung baterai 40 mAh di masing-masing buds dan 400 mAh di-casing-nya. Dengan kapasitas ini ia mampu bertahan hingga 20 jam dengan 4,5 jam setiap pemakaian. Ia juga sudah didukung pengisian daya kilat 30 watt, tingkat ketahanan air IPX4, Bluetooth 5.0, serta fitur Auto Connection. realme Buds Q tersedia dalam warna Yellow Pebble, White Pebble, dan Black Pebble, dan dilepas di harga Rp 400.000. [leo/timBX]

Tags :

#
smartphone entry c11,
#
spesifikasi realme c11,
#
spesifikasi realme buds q

RELATED ARTICLE