MENU
icon label
image label
blacklogo

Razer Blade 15 Studio Edition dengan Memori Grafis 16GB Meluncur

OCT 21, 2019@15:03 WIB | 324 Views

Razer Blade 15 Studio Edition yang baru telah meluncur resmi, meskipun baru tersedia untuk negara AS dan Kanada. Desainnya pas sebagai laptop gaming, tetapi yang satu ini dibuat khusus untuk para profesional kreatif yang menuntut spesifikasi high-end. Spesifikasi layarnya OLED 4K.

Laptop gaming ini dihadirkan dalam varian warna "merkuri putih", yang terlihat keperakan plus dengan layar sentuh berukuran 15,6 inci yang berjenis OLED 4K dengan kemampuan waktu respons 1 ms yang mencakup 100 persen dari gamut warna DCI-P3. Untuk prosesornya, Razer memilih CPU 9-core Intel Core i7-9750H hexa-core. Di dalamnya, Anda akan menemukan kartu grafis Nvidia Quadro RTX 5000 Studio Edition dengan RAM video 16GB. Ini adalah satu-satunya konfigurasi yang saat ini tersedia yang dibanderol dengan harga 3.999 dolar AS atau sekitar 50 jutaan rupiah.

Blade 17 Pro Studio Edition dari Razer juga sedang dalam persiapkan peluncurannya, dan juga akan menampilkan layar 4K dengan kecepatan refresh 120Hz yang mengesankan, bersama dengan GPU Quadro RTX 5000 yang sama. Sementara laptop Studio 15-inci bertengger di puncak 6-core i7-9750H, model Pro 17-inci dapat dikonfigurasi dengan prosesor 8-core i9-9880H yang lebih kuat. Jadi, jika Anda membutuhkan l layar yang lebih besar dan jack Ethernet kabel, mungkin versi Pro 17 yang layak Anda tunggu kehadirannya.

Razer Blade 15 Studio Edition ini merupakan salah satu dari 17 mesin yang menjadi bagian dari inisiatif RTX Studio Nvidia dan juga dilengkapi dengan kartu grafis RTX Studio Nvidia. Itu juga termasuk Nvidia Studio, serangkaian API, SDK, dan driver yang secara khusus disetel untuk GPU RTX Studio tersebut. Meskipun GPU RTX Studio mampu menangani penelusuran sinar, ini tidak dimaksudkan untuk bermain game. Sebaliknya, itu dimaksudkan untuk aplikasi kreatif yang menuntut pemrosesan grafis dalam jumlah besar. Anda tidak perlu menghabiskan uang sebanyak ini bila untuk mendapatkan laptop gaming Razer yang sangat kuat dengan kartu grafis RTX yang berfokus pada game.

Secara default, mesin ini dilengkapi dengan RAM DDR4 32GB, tetapi dapat diperluas hingga 64GB. Razer menyertakan penyimpanan 1TB NVMe PCIe SSD, meskipun mendukung hingga 2TB dalam faktor bentuk M.2 2280. Sebagian besar porta adalah apa yang Anda harapkan dari laptop gaming Razer modern. Ada port Thunderbolt 3, yang sangat penting jika Anda mentransfer file besar. Ini juga memiliki tiga port USB Tipe-A 3.2 (Gen 2), soket Mini DisplayPort, dan HDMI 2.0b. Sesuatu yang unik dalam laptop Studio Edition ini adalah pembaca kartu SD yang mendukung kecepatan UHS-III yang cepat. Dan Razer Blade 15 Studio Edition ini tersedia dari toko online Razer.[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
razer blade,
#
laptop gaming,
#
laptop profesional