MENU
icon label
image label
blacklogo

Razer Blade 15 Base, Pilihan Tepat Untuk Gamer

MAR 26, 2021@16:00 WIB | 378 Views

Penawaran menarik kali ini datang dari sahabat gaming Anda, Razer Blade 15. Rakitan aluminium dari laptop ini masih mengesankan untuk dilihat dan digunakan. MenariknyaRazer Blade 15 memiliki kamera web, tidak seperti beberapa laptop gaming yang dirilis belakangan ini.

Sayangnya, untuk laptop seharga mulai dari $1.699,99 atau hampir Rp25 juta, Razer Blade 15 tak dilengkapi login biometrik. Akibatnya, Anda harus memasukkan kata sandi atau PIN setiap kali masuk.

Meski demikian, ada sejumlah peningkatan segar yang ditawarkan oleh Razer Blade 15 baru ini. Salah satunya konfigurasi "Base" kelas atas seharga $2.199 atau hampir Rp32 juta, yang menampilkan chip grafis Nvidia RTX 3070 bersama dengan layar QHD pertama Razer di laptop. Itu adalah spesifikasi baru untuk tahun 2021, dan Razer termasuk yang pertama mengirimkan mesin yang menampilkan keduanya.

Razer juga memperbaiki masalah serius terkait cara Blade 15 Base menangani peralihan antara menjalankan GPU khusus atau Nvidia Optimus. Peralihan terkadang menyebabkan layar menjadi hitam secara permanen dan memerlukan penghapusan sistem secara penuh. Beruntung, masalah ini berhasil diatasi.

Kinerja laptop tak diragukan lagi untuk bermain game, mengingat spesifikasi spesifik RTX 3070-nya. Razer baru-baru ini mulai mengungkapkan secara publik spesifikasi detail GPU seperti yang dibutuhkan Nvidia. Chip grafis RTX 3070 dalam konfigurasi ini memiliki daya maksimum 95W dengan kecepatan 1.290MHz 

Sejumlah game yang sudah dicoba Razer Blade 15 Base berjalan mulus. Diantaranya Red Dead Redemption 2yang berjalan pada 1440p dengan rata-rata 59fps, Shadow of the Tomb Raider dengan rata-rata 46 frame per detik. Sementara Horizon Zero Dawn dengan semua trik grafis disetel ke ultra, berjalan dengan rata-rata 71 fps.

Meski semua game tampak berjalan dengan mudah,sayangnya ruang SSD 512GB yang disertakan secara default dengan Blade 15 Base sangat terbatas. Tentu saja Anda bisa menambahkan lebih banyak penyimpanan NVMe M.2 pada slot kedua yang terbuka, tetapi Anda harus membayar biaya tersebut.

Menenangkah bahwa panel refresh rate QHD 165Hz Razer adalah yang pertama di laptop, karena ini upaya pertama yang sangat baik. Sudut pandangnya besar, warnanya kaya tapi akurat, dan tentu saja, peningkatan kepadatan piksel yang besar terlihat fantastis. Lompatan dari 1080p ke 1440p terlihat selama pengerjaan tugas sehari-hari seperti nongkrong di browser atau bermain game.

Blade 15 adalah laptop gaming kompeten dan dirancang dengan baik yang akan dipuja oleh pembeli karena berbagai alasan. Konfigurasi khusus ini patut diperhatikan sebagai Base pertama dengan layar QHD yang menawan dan RTX 3070 yang bekerja dengan baik. Tentu saja, merogoh kocek hingga Rp25 juta terasa pantas, bukan? [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
razer blade 15 base,
#
spesifikasi razer blade 15 base,
#
review razer blade 15 base,
#
rekomendasi laptop gaming