MENU
icon label
image label
blacklogo

Perkenalkan Razer Blade Stealth Ultraportable, Kuat dan Bazel Tipis

DEC 31, 2018@19:00 WIB | 262 Views

Sepanjang  perjalanan Razer sebagai manufaktur yang penghasil laptop gaming, seri Blade dan Blade Stealth diluncurkan pada tahun 2016. Apakah Razer terlihat vakum untuk meneruskan varian Blade Stealth, ternyata tidak. Awal tahun 2018, Razer Blade meluncur dengan 15,6 inci, ukuran itu cukup ribet untuk ditenteng kesana kemari. Dan sekarang, Razer berhasil meneruskan varian Blade Stealth, yang lebih ringan (ultraportable) dan lebih kecil. Cukup tipis dan menyisakan bezel yang cukup tipis, disisi layar full HD (4K). Penggunaan processor Intel Whiskey Lake dan kemampuan baterainya hingga 13 jam.

"Blade Stealth telah menjadi laptop dengan produktivitas terbaik di pasaran," kata Min-Liang Tan dari Razer. "Kami mendorong batas lebih jauh kemampuannya dengan menggabungkan grafis Nvidia dengan kinerja grafis hingga empat kali lebih cepat, sambil terus menjaga sistemnya tetap compact dan tipis. Hasil dari upaya kami telah mengarahkan Razer untuk menciptakan salah satu laptop ultraportable paling kuat di dunia yang pernah ada."

Layar Stealth 13,3 inci dapat dimiliki dalam 4K yang mendukung sentuhan dengan dukungan ruang warna 100% sRGB, atau konfigurasi Full HD non-sentuh. Semua pilihan model menampilkan desain Micro Edge yang memotong bezel pada sisi ke bawah menjadi hanya 4,6 mm (0,18 in) untuk tindakan di layar yang hampir ujung-ke-ujung. Dan mereka semua dikalibrasi khusus untuk akurasi warna optimal di luar kotak juga.

Salah satu penawaran Full HD hadir dengan Intel UHD Graphics 620 saja, tetapi konfigurasi 1080p lainnya dan model 4K keduanya telah terintegrasi dan grafis Nvidia GeForce MX150 dimasak (dengan RAM video GDDR5 4 GB). Konfigurasi GeForce-packing menggunakan teknologi Nvidia Optimus untuk memotong dan mengubah antara GPU terintegrasi dan berdedikasi untuk membantu memaksimalkan kinerja dan masa pakai baterai.

Di dalam, semua konfigurasi Stealth ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U Gen 8 1,8 GHz yang dapat ditingkatkan turbo hingga 4,6 GHz. Model 4K mendapatkan penyimpanan PCIe M.2 512 GB dan RAM dual-channel LPDDR3 16 GB, sedangkan versi FHD dengan grafis Nvidia hadir dengan penyimpanan PCIe M.2 256 GB dan RAM 16 GB. Model FHD dasar (dengan grafis terintegrasi saja) memiliki 256 GB penyimpanan M.2 SATA dan 8 GB RAM.

Semua  part dibungkus dalam bingkai aluminium unibody matte hitam, dan membanggakan konektivitas Thunderbolt 3 dan USB-C, serta beberapa port USB 3.1 Tipe A, Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi 802.11ac. Bagian keyboard backlit anti-ghosting dan pairing trackpad kaca, dan webcam 720p hadir sebagai standar, bersama dengan - untuk pertama kalinya dalam laptop Blade - kamera IR yang kompatibel dengan Windows Hello.

Empat speaker yang dinaikkan ke atas digerakkan oleh SmartAmp dan mendukung Dolby Atmos untuk perendaman dan kejernihan sonik yang nyata. Dan akhirnya, baterai 53.1 Wh memberikan per penggunaan daya hingga 13 jam, yang diisi ulang melalui USB-C. Laptop gaming Blade Stealth baru mulai dari US $ 1.399 dan tersedia sekarang. [Ahs/timBX]

Tags :

#
laptop gaming,
#
razer,
#
blade stealth,
#
ultraportable