MENU
icon label
image label
blacklogo

Penggemar Apple Terpana Melihat Video dari Intel

OCT 09, 2021@11:00 WIB | 32 Views

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Apple telah mengakhiri kerjasamanya dengan Intel dan memutuskan menggunakan Apple Silicon sendiri di Mac.

Tentu saja, hal ini membuat Intel harus memutar otak bagaimana caranya mendapatkan hati pelanggan. Baru-baru ini, perusahaan prosesor tersebut menggegerkan penggemar Apple dengan merilis serangkaian video. Dalam video pertama berjudul Breaking the Spell, seorang moderator bernama Kevin bertemu seorang penggemar Apple untuk berdiskusi.

Kevin meminta penggemar Apple ini menonton video yang mereka yakini akan memamerkan produk baru Apple. Video menunjukkan sebuah chip yang disebut CPU Pro kemudian terdengar suara ‘Sistem yang dapat disesuaikan’, ‘Laptop yang dapat di-upgrade’, dan ‘Sekarang Anda yang memegang kendali’.

Baca juga: Microsoft Surface 4 Dirilis Dengan Opsi Prosesor Intel dan AMD

Para penggemar Apple yang menonton video tersebut tampak terpana. Perangkat tersebut mampu memainkan lebih dari 57.000 game berbeda dengan mudah. Mata juga dimanjakan dengan animasi laptop dua layar sentuh 4K. Selain itu, laptop bisa dilipat menjadi tablet. Ya, inilah yang mereka semua inginkan. Intel pun memainkan trik sambil membuktikan bahwa ada teknologi di luar Apple.

Sambil membawa laptop, Kevin lalu mengatakan, “Bagaimana jika saya memberitahu Anda bahwa semua yang kita bicarakan hari ini sudah tersedia sekarang? Tapi ini bukan Apple. Itu adalah PC yang didukung oleh Intel.”

Para penggemar Apple merespon pernyataan Kevin dengan heran, tercengang dan sebagian tertawa. Hal ini senada dengan tagline Intel berbunyi, “Saat Anda mematahkan mantra Apple, pilihannya menjadi jelas.” Video tersebut dirilis pada hari Senin dengan bertajuk eksperimen sosial.

Sedikit kilas balik pada Juli 2019, Apple membeli sebagian besar bisnis chip modem smartphone Intel seharga satu miliar dolar. Berselang dua tahun setelah membeli operasi chip, analis TF International Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa pada awal 2023 Apple siap menggunakan chip modem 5G sendiri untuk handset iPhone 15 series.

Baca juga: Intel Rilis Discrete Desktop GPU Pertamanya

Apple juga mengganti prosesor Intel di Mac dengan M1 yang membawa 16 miliar transistor yang dibuat oleh TMSC. Hal ini jadi pukulan telak bagi Qualcomm yang mungkin terpaksa memasuki pasar baru untuk mengkompensasi kehilangan bisnis chip modem 5G Apple. Jelas bahwa Apple berupaya sebisa mungkin untuk mengurangi kerjasama dan memenuhi kebutuhannya sendiri.

Lantas dengan beredarnya serangkaian video yang mengguncang penggemar Apple, mampukah Intel mencuri perhatian khalayak sekali lagi?[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
apple,
#
vieo dari intel,
#
penggemar apple,
#
intel