MENU
icon label
image label
blacklogo

Peluncuran Ditunda, Ini Bocoran Spesifikasi Pixel 4a

JUL 02, 2020@16:30 WIB | 291 Views

Google Pixel 4a merupakan generasi terbaru sebagai kelanjutan Pixel 3a. Ini adalah telepon Pixel yang menawarkan pengalaman kamera Google disukai, dikombinasi dengan perangkat lunak luar biasa dan harga yang terjangkau.

Pertama kali dimulai dengan Pixel 3a pada tahun 2019 dan Pixel 3a XL, Google memutuskan untuk tidak hanya bermain di ruang telepon unggulan tingkat atas. Ia juga ingin menawarkan ponsel yang lebih terjangkau yang masih memberikan Anda produk terbaik dari Google.

Karena Pixel 3a dianggap sebagai kisah sukses awal dalam bisnis Pixel Google yang sempat bermasalah, produk lanjutan berjuluk Pixel 4a tampak masuk akal. Pada akhir 2019, rumor tentang Pixel 4a mulai muncul dengan sebagian besar industri menargetkan peluncuran di bulan Mei, dalam acara Google I / O 2020. Namun, acara tersebut dibatalkan karena pandemi Covid-19 sehingga berbuntut pada perilisan Google Pixel 4a yang belum terealisasi.

Jon Prosser, pemilik laman yang kerap membagikan info seputar teknologi, mengatakan bahwa perubahan waktu peluncuran disebabkan kondisi pasar, bukan karena masalah rantai suplai. Prosser melalui Twitter mengungkapkan, Google kembali menunda peluncuran Pixel 4a di pasaran, meski pengumuman tetap akan dilakukan pada 13 Juli. Smartphone ini baru akan dirilis pada Agustus 2020 mendatang.

Meski harus menunggu sedikit lebih lama, Google Pixel 4a diprediksi hadir dengan memori internal 64GB, dengan inti chipset Snapdragon 730 mid-range dan RAM 6GB. Produk ini juga didukung panel OLED 5,8 inci dengan kamera self-punch untuk membantu memaksimalkan ruang layar, dan kamera belakang tunggal yang ditenagai software fotografi Google yang sangat baik.

Dengan mengedepankan harga terjangkau, Pixel 4a menawarkan kamera yang sangat baik dan daya tahan baterai yang lama. Spesifikasi kamera utama adalah 12,2MP, kamera depan 8MP, dan baterai 3.080 mAh. Selain itu, smartphone juga didukung 3.5mm headphone jack.

Semua spesifikasi di atas dapat Anda peroleh di Google Pixel 4a yang dibanderol dengan $349 AS atau sekitar Rp5 jutaan. Google menciptakan ini sebagai penantang OnePlus Nordn mendatang, yang dilepas dengan harga $500 AS atau sekitar Rp7 juta.

Setelah menerima sertifikasi FCC, Pixel 4a juga telah menerima sertifikasi dari IMDA dan BIS. Lengkapnya sertifikasi prasyarat kini semakin mendekatkan Google Pixel 4a untuk peluncuran penuh, pada Agustus mendatang. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
spesifikasi pixel 4a,
#
google pixel 4a